Kelas Duathlon Pelajar, Atlet Kota Pariaman dulang prestasi

wako dan undangan berfoto bersama dengan pemenang duathlon pelajar putri

Kota Pariaman, Padang-today.com__Rangkaian perhelatan Pariaman Triathlon 2017, yang dilaksanakan dari kemaren sabtu (2/12) resmi ditutup oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman setelah menyelesaikan kelas Duathlon Pelajar, bertempat di Pantai Kata, talauk, Minggu 3-12-2017.

Dalam Duathlon Pelajar ini, para peserta yang mendaftar sebanyak 52 orang, akan menjalani berlari sepanjang 2500 meter, kemudian dilanjutkan dengan bersepeda 10 kilometer dan kembali lari sejauh 2500 meter lagi memasuki garis finish.

Wako Pariaman Mukhlis Rahman mengungkapkan bahwa event Pariaman Triathlon ini adalah sebuah event untuk memobilisasi massa, baik peserta yang datang dari nasional dan mancanegara, maupun pengunjung yang khusus untuk datang menyaksikan Pariaman Triathlon tahun ini.

“Selain Pariaman Triathlon, di bulan Desember ini, kita juga akan menggelar sebuah pertandingan nasional Tinju Pasir, yang mungkin pertama dilaksanakan di Sumbar di minggu kedua nanti, dan dilanjutkan di minggu terakhir desember adalah event Pariaman Batagak Gala II,” kata dia.

Kesemua event tersebut, jelas Mukhlis,  bertujuan supaya orang datang ke Kota Pariaman, dengan ramainya orangyang datang nantinya, akan berimbas pada perputaran ekonomi masyarakat pariaman, mulai dari tingkat hunian hotel, usaha kuliner dan makanan ringan, serta cendramata.

“Khusus untuk Pariaman Triathlon tahun ini, kota pariaman telah mempunyai 8 atlet yang berlaga baik di ajang triathlon maupun duathlon, dan alhamdulillah mereka telah menunjukan prestasi, kedepan kita akan bina mereka lebih intensif lagi, dan akan kita kirim mengikuti event Triathlon di daerah lainya yang ada di indonesia,” kata dia.

Ia mengatakan, dalam Duathlon Pelajar Putra, Fauzi Fannyla yang berasal dari SMA Pembangunan Bukittinggi menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 38 menit 29 detik, disusul oleh Al Ali Riando Putra, atlet Pariaman Triathlon Team dari SMKN 3 Pariaman dengan catatan waktu 39 menit 59 detik, dan peringkat ketiga Jeklin Wilson dari SMA swasta Katolik Sibolga yang mencatat waktu 40 menit 49 detik.

Untuk Duathlon Putri yang menjadi tercepat Lutfillah Reindra Madjid dari SMAN 1 Jepara dengan catatan waktu 51 menit 40 detik, peringkat kedua Shilsy Rinki Ramadhani dari SMPN 3 Pariaman yang mencatat waktu 54 menit 42 detik dan peringkat ketiga oleh Intan Yulianti Putri dari SMKN 3 Pariaman dengan waktu 59 menit 49 detik.

Hadir dalam penutupan Pariaman Triathlon ini, utusan Kementerian Parpwisata RI, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kepala Divre II PT KAI, Sulthon, Lantamal II Padang, Dikpora Sumbar, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Oktobrianto, Kepala OPD, Kabag, Camat dan para panitia, peserta dan masyarakat serta pengunjung yang meramaikan ajang tahunan kota pariaman ini. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*