Kelas Padangpanjang di PNP, Mulai Seleksi Akademik 16 Juni

Padangpanjang—Menindak lanjuti dan merealisasikan kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dengan Politeknik Negeri Padang (PNP), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Padangpanjang akan melaksanakan Seleksi Akademis yang dilaksanakan pada Minggu (16/6) mendatang di Ruang Labor Komputer SMPN 5 Padangpanjang.

Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano Program ini terbuka untuk semua penduduk kota berjuluk Serambi Mekkah itu. Terobosan yang dilakukan pemerintah tersebut, prioritas utama untuk tamatan  SMA/MA jurusan IPA dan SMK jurusan Komputer atau Multimedia.

“Kerja sama ini orientasinya diprioritaskan juga untuk memfasilitasi kebutuhan pendidikan bagi generasi muda Padangpanjang ke perguruan tinggi yang berasal dari keluarga tidak mampu. diantaranya yatim, piatu, keluarga berpenghasilan rendah atau siswa berprestasi dan memiliki kemauan untuk maju,” ujar Wako Fadly.

Pada kesempatan itu, Fadly juga mengatakan untuk biaya pendidikan selama enam semester ditanggung Pemko Padangpanjang. Melalui program kerjasama ini diharapkannya akan lahir generasi muda Padangpanjang yang ahli dan terampil, siap bersaing memasuki dunia kerja atau menjadi profesional yang akan membantu  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota.

“Pemerintah Kota Padangpanjang dan PNP telah bersepakat membuka Kelas Khusus bagi penduduk Kota Padangpanjang tamatan SMA/SMK/MA  untuk dididik dan dilatih menjadi Ahli Madya (D3) di PNP pada bidang keahlian Tekhnik Sipil dan Manajemen Informatika. Target penerimaan tahun 2019 ini sebanyak 25 orang untuk Teknik Sipil dan 25 orang untuk Manajemen Informatika,” bebernya.

Sementar itu Kepala Disdikpora Padangpanjang, Dr Desmon mengatakan bagi yang belum mendaftar, masih dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri sampai hari Jumat, 14 Juni 2019 di kantor dinas terkait dan pada hari Sabtu, 15 Juni 2019 di SMP N 5 Kota Padangpanjang, jam 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Dengan membawa dan menyerahkan foto copy Kartu Keluarga, Keterangan Lulus SMA/MA/SMK atau fotocopy ijasah dengan jurusan yang relevan serta keterangan pendukung lainnya yang relevan dan sesuai persayaratan,” jelas Desmon. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas