Kelola Sampah, Pemko Padangpanjang Buka Peluang Terhadap Investor

PadangpanjangTerkait maksimalisasi pengelolaan sampah, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang membuka diri untuk menarik investor dalam mengembangkan peluang investasi di kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padangpanjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat mengadakan pertemuan dengan investor pengelolaan sampah di Rumah Makan Pak Datuak, Rabu (10/7).

Dalam pembahasan tersebut, Walikota menyebutkan pengolaan sampah yang menjadi prioritas disebabkan karena Padangpanjang menjadi pusat pengelolaan sampah untuk daerah sekitarnya.

“Dengan adanya pengolaan sampah ini, kami berharap bisa menumbuhkan lapangan pekerjaan, sehingga bisa menghasilkan produk-produk tambahan yang memiliki nilai jual,” ujar Walikota.

Selain itu, investasi ini akan dipertimbangkan terlebih dahulu, tentunya apakah melalui pengelolaan ini akan memberikan dampak terhadap masyarakat atau ada peluang lain yang bisa dilakukan untuk Padangpanjang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, ST, Kabid Penanaman Modal Drs. Reflis, M.TP. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas