Kelompok Tenun Tanjung Modang Nikmati Dana CSR Senilai Rp 310 Juta Dari Bank BRI

Fhoto : Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Datar Emy Irdinansyah menerima dana CSR dari Bank BRI untuk kelompok tenun Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai, Kec. Lintau Buo Utara, Senin (26/02/18) sebesar Rp 310 juta.(ddy)

TANAH DATAR, www.padang-today.com,- Kelompok Tenun Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Tanah Datar nikmati dana CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bank Rakyat Indonesia senilai Rp 310 juta untuk kemajuan usaha tenun yang dikembangkan oleh Dekranasda Kabupaten Tanah Datar.

Dana CSR tersebut diserahkan oleh Komisaris Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Adrinof Achir Chaniago di Auditorium Kampus IAIN Batusangkar, Senin (26/02/18) kepada Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah.

Ketua Dekranasda Ny. Emi Irdinansyah dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih pada PT. Bank BRI yang telah peduli pada Kelompok Tenun Tanjuang Modang ini. Menurutnya, ini bukan CSR yang pertama diterima Dekranasda namun sudah yang kedua kalinya dari PT. Bank BRI.

“Saat ini kerajinan tenun kelompok penenun Batenggang di Banang Salai sudah banyak memproduksi aneka tenun berupa kain songket, kain bahan dasar baju, selendang dan lain sebagainya. Dan Dekranasda berkomitmen memajukan usaha tenun ini,” ucap Emy.

Selaku ketua Dekranasda, ia berharap pihak kampus IAIN Batusangkar dapat memanfaatkan kerajinan daerah asal Lintau ini untuk seragam di kampus ini, ucapnya sembari promosikan hasil karya anak nagarai itu.

Sementara itu, Adrinof Achir Chaniago menyebutkan, dana CSR yang ditetima oleh kelompok tenun ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk kemajuan usaha tenun yang sudah berkembang dibawah binaan Dekranasda.

“Semoga dengan adanya bantuan dari Bank BRI ini, kelompok tenun ini lebih mengembangkan usaha yang sudah Go Nasional di bawa Dekranasda di ajang berbagai pameran di Jakarta. Kedepan mungkin hasil tenun ini sudah bisa Go Internasional,” ucap Adrinof.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*