Keluarga Korban Penganiayaan Oknum Anggota DPRD Temui Pimpimpinan Dewan, Wakil Ketua: DPRD Payakumbuh Akan Segera Memproses

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh saat memberikan keterangan kepada wartawan menyikapi masalah dugaan penganiayaan anggota DPRD Payakumbuh.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh saat memberikan keterangan kepada wartawan menyikapi masalah dugaan penganiayaan anggota DPRD Payakumbuh.

PAYAKUMBUH ,PADANGTODAY.COM- Mukni, mertua dari Pengurus PSP Padang Robbi Malvinas yang diduga dianiaya oknum anggota DPRD Payakumbuh menemui pimpinan DPRD Payakumbuh  untuk menceritakan persoalan yang dia alami.

Sebelum menemui pimpinan DPRD Payakumbuh ini, keluarga Mukni yang tergabung dalam kaum DT. Marajoindo Mamangan Aie Tabik di Payakumbuh, 27 Oktober 2015 juga telah melayangkan surat Perihal Laporan Dugaan Penganiayaan oleh Oknum Anggota DPRD Kota Payakumbuh.

Yang mana pihak keluarga dan Istri korban Fitma Indrayani meminta oknum anggota DPRD yang melakukan pelanggaran segera diproses sesuai aturan Kelembagaan DPRD Kota Payakumbuh.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Suparman, S.Pd  yang menerima keluarga korban siap membantu menyelesaikan masalah ini. “Memang benar ada surat pengaduan dari pihak korban. Kami akan secepatnya melakukan proses kasus pelanggaran KODE ETIK DEWAN ini, kepada Ketua DPRD Kota Payakumbuh dan dilanjutkan ke Badan Kehormatan,” terangnya.

Sementara itu pihak perwajib sedang melakukan penyidikan atas kasus ini. Senin (2/11) lalu, memanggil beberapa saksi, di antaranya ada korban Wide Marta Adipura.

Seperti diketahui oknum anggota DPRD Payakumbuh dilaporkan kepada pihak berwajib.

Oknum anggota DPRD Payakumbuh ini dilaporkan ke pihak berwajib dengan nomor laporan LP / K / 420 / X / 2015 / Res tertanggal 24 Oktober 2015, karena diduga melakukan penganiayaan.

“Kami melaporkan oknum anggota DPRD Kota Payakumbuh ini atas tindak pidana penganiayaan yang terjadi di dalam kebun di Kelurahan Padang Tangah Payobadar Kecamatan Payakumbuh Timur,” ujar Robbi Malvinas kepada wartawan.

Katanya, kejadiannya berawal, saat Mukni sedang membakar sampah di kebunnya, tiba-tiba datang oknum anggota DPRD Payakumbuh ini dengan suara lantang menghardik korban. Lalu korban menemui pelaku. Saat mendekat itulah, dia langsung emosi langsung memukul serta mending. Pukulan itu mengenai pipi kiri serta bahu kiri. Sedangkan tendangannya mengenai punggung yang membuat Mukni terjatuh ke tanah. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas