Keluarga Miskin Terima Paket Sembako dari Pemko

Paket sembako buat keluarga miskin, dijemput dengan becak  oleh petugas ke Kantor Koperindag, Selasa.

Paket sembako buat keluarga miskin, dijemput dengan becak oleh petugas ke Kantor Koperindag, Selasa . (2)

Paket sembako buat keluarga miskin, dijemput dengan becak  oleh petugas ke Kantor Koperindag, Selasa .

Paket sembako buat keluarga miskin, dijemput dengan becak oleh petugas ke Kantor Koperindag, Selasa .

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan, memberikan paket sembako murah kepada 2.284 keluarga miskin yang berada diseluruh kelurahan. Paket berisikan bahan-bahan kebutuhan lebaran, seperti  1 liter minyak goreng kemasan,  1 kg gula dan  2,5 kg beras, Rp53.000 lebih itu, hanya ditebus warga Rp14.000.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Industri Perdagangan Payakumbuh, Dahler, SH didampingi Kabid Perdagangan Betiyerni, SP, di Balaikota Payakumbuh, Selasa (7/7), menginformasikan, paket sembako itu selain disalurkan langsung ke kantor kecamatan, juga dapat dijemput ke kantor koperindag di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh.

Penyaluran paket sembako itu dimulai sejak Senin (6/7) dan akan berakhir Jum’at (10/7). Warga penerima paket, sebelumnya sudah didata oleh petugas kelurahan dan kecamatan, sehingga peruntukannya benar-benar sesuai dengan ketentuan.

Paket bersubsidi ini sengaja diberikan Pemko Payakumbuh, untuk membantu keluarga kurang mampu menghadapi lebaran. Bagi masyarakat kurang mampu, penyaluran minyak goreng, gula dan beras itu sangat berharga sekali. Maknya, tiap tahun pemko selalu membuat kegiatan dimaksud dalam rencana kegiatan Diskoperindag.

Rincian pembagian paket sembako murah per kecamatan, adalah: Kecamatan Payakumbuh Barat 829 paket, Payakumbuh Utara 565 paket, Payakumbuh Timur460 paket, Latina 262 paket dan Payakumbuh Selatan 168 paket.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas