Keluarga Vina Panduwinata Ke Ukraina Cari Korban MH17

VINAJakarta, PADANGTODAY.com – Duka mendalam menyelimuti keluarga besar Vina Panduwinata. Bagaimana tidak, dua anggota mereka yaitu Shaka dan Miguel meninggal di usia yang masih begitu belia karena menjadi korban Malaysia Airlines MH17 yang ditembak di Ukraina.

“Saya tahu dari Mikha, nanya ‘kakak ada di pesawat itu apa enggak?’, kata dia ada,” ungkap Vina saat ditemui di kediaman Jani (adiknya), Komplek Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (18/07).

Mikha adalah anak kedua dari pasangan Jani dan Samira yang kini telah bercerai. Ia tidak mendapatkan seat di MH17 seperti dua saudara kandungnya sehingga tidak ikut menjadi korban.

Kini pihak keluarga Vina Panduwinata melakukan langkah apa pun yang mungkin untuk menemukan jenazah dua anggota keluarga mereka. “Adik saya akan berangkat sama kakak (ke Ukraina). Kakak anak nomor empat menemani adik aku ke sana untuk melihat dan mengurus. Meminta kepastian,” ungkapnya.

Shaka (paling kanan) dan Miguel (paling kiri) turut menjadi korban MH17 yang tertembak di Ukraina. Shaka Calehr

Shaka dan Miguel sudah empat tahun ini tinggal di Belanda. Namun keduanya masih tetap berhubungan dengan sanak family yang berada di Indonesia termasuk dengan Vina Panduwinata.

“Bulan apa yah saya SMS-an. Mereka paling dekat dengan para sepupunya. Alhamdulillah mereka saling dekat, dan komunikasi,” ungkap Vina.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang melintasi wilayah konflik Ukraina ditembak sehingga jatuh. Sebanyak 398 penumpang menjadi korban pesawat tersebut. Berita terbaru ada kelompok sparatis Rusia pimpinan Igor Girkin yang mengaku menembak jatuh pesawat tersebut.

“Kita semua ingin tahu apa kejadian sebenarnya, apakah benar di rudal? Melihat apa yang tersisa apa yang masih dibawa. Adik aku yang penting bisa melihat jenazahnya biar puas. Kemungkinan tak bisa lebaran di sini,” terang Vina tentang langkah yang hendak diambilnya.

(kpl/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas