Keluarga Yanti Tinggal di Kandang Ayam, Hafiz Al Quran, Dibantu Dewi dan Purna Praja STPDN

Dewi Novita bersama Purna Praja STPDN Angkatan 11 membantu keluarga Yanti. Diharapkan bantuan dari para Muslimin lainnya.

Dewi Novita bersama Purna Praja STPDN Angkatan 11 membantu keluarga Yanti. Diharapkan bantuan dari para Muslimin lainnya.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tinggal di rumah kurang layak huni, bekas kandang ayam yang dibersihkan dengan telaten oleh Armayanti (Yanti), ibu 42 tahun, 6 orang anak. Yanti juga hidup dengan kedua orang tuanya yang telah sakit-sakitan.

Tergerak untuk membantu, Dewi Novita setelah melihat foto dan publis atas kondisi keluarga Armayanti lalu bergerak. Di grup WA, Purna Praja STPDN, selaku alumni, Dewi Novita memposting. Terkumpullah sumbangan spontan dari alumni, sekitar Rp2 juta.

”Untuk anak-anak Buk Yanti, ada baju lebaran untuk yang disponsori oleh Deanara vs Centong Boutique. Dari kami sendiri dan beberapa donatur yg berasal dari purna praja STPDN; Mulyadi Kontingen Sulawesi Selatan, Iqsan Kontingen Sulsel dan Ida Wahyuni Kontingen Papua, kemudian Siti Hajir Alumni SMA 2 Payakumbuh. Sumbangan terkumpul Rp2 jt lebih,” informasi Dewi Novita, yang alumni Purna Praja Angkatan 11 saat memberikan bantuan Sabtu (2/7/2016).

Bantuan uang yang diserahkan akan dipakai untuk modal usaha. Yanti berencana mengembangkan usaha makanannya, agar kian menghasilkan. Status Armayanti yang kini ibu tunggal atas 6 anaknya, ikut memelihara kedua orang tuanya yang sudah sakit-sakitan.

Kandang Ayam

Rumah Yanti dan keluarga bekas sebuah kandang ayam yang terletak di atas kolam ikan di Padang Tangah RT 001 RW 002 Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh. Sudah 2 tahun belakangan ini mereka tempati.

“Bunda,” begitu biasanya keenam orang anaknya memanggil Yanti, adalah sosok wanita dan seorang ibu yang luar biasa. Lima orang anaknya rata-rata hafal 2 juz Al Quran. Bahkan anak ke-4 sudah hafal 7 Juz.

Yanti selalu menanamkan prinsip hidup, “Biarlah kita miskin di mata manusia asal jangan sampai miskin di hadapan Allah SWT.”

Yanti sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, karena lima orang anaknya sedang bersekolah dan terus belajar menjadi Hafiz Qur’an. Bagi yang terketuk hatinya dan ingin meringankan beban Yanti dan keluarga silakan menyalurkan bantuan anda langsung ke rekening Yanti dengan Nomor Rekening BSM 7099649954 an. Aryanti.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas