Kelurahan Gelar Bimtek Sinergitas Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Padangpanjang—‌‌‌‌‌Percepatan pembangunan sarana dan prasarana yang tersebar di seluruh Kelurahan se-Kota Kota Padangpanjang haruslah sesuai dengan fungsi dan memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan.  Untuk itu, Pemerintah Kota Padangpanjang melalui Kelurahan Balaibalai menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sinergitas Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Bertempat di Ruang Audiotorium Mifan Water Park & Resort, Kamis, (11/07). Walikota Padangpanjang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota,  Sonny Budaya Putra AP, M.Si, menjelaskan, sarana dan prasarana yang berbasis di wilayah harus melihat pada keperluan warga yang disesuaikan dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

“Banyak yang dibangun tapi warganya tidak diberdayakan, tidak diberikan pelatihan atau kegiatan yang bisa menambah nilai produktif mereka. Ini harus seimbang,” ucapnya.

Sekda meminta kepada pemateri yang akan mengisi Bimtek dari tanggal 11 – 12 Juli 2019 ini, untuk tidak mengajarkan yang sifatnya hanya teori namun lebih ke prakteknya. Dan mumpung lagi di kawasan wisata adakan juga semacam outbond untuk lebih meningkatkan kekompakan dan solidaritas  antar sesama masyarakat Kelurahan Balaibalai.

Sementara itu, Lurah Balaibalai mengatakan bahwa peserta Bimtek berjumlah 100 orang yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, PIK – R, Karang Taruna, LPM dan Organisasi Kemasayarakatan di lingkungan Keluruhan Balaibalai dan diharapkan nantinya selesai Bimtek ini peserta mampu berperan dalam pembangunan wilayah dengan memaksimalkan anggaran yang sudah dialokasikan untuk kelurahan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas