Kelurahan Ngalau Wakil Sumbar Tingkat Nasional Lomba Pemanfaatan Tanaman Toga

Padangpanjang, Padang-today – Prestasi Kelurahan Ngalau di Tahun 2014 meraih peringkat pertama lomba PKK kategori pemanfaatan tanaman toga (tanaman obat keluarga) di tingkat Provinsi, membawa kelurahan tersebut menjadi wakil Provinsi Sumatra Barat untuk mengikuti lomba di tingkat Nasional. Tim penilai dari pusat direncanakan tiba tanggal 4 Oktober mendatang.

Advertisements

Berbagai persiapan untuk menghadapi lomba tengah dipersiapan oleh kelurahan yang terletak di Kecamatan Padang Panjang Timur tersebut. Pemerintah Kota Padang Panjang melalui SKPD terkait pun turut mendukung dan terlibat menyukseskannya, hal itu terlihat dari Rapat Persiapan yang diselenggarakan oleh Pemko, Selasa (20/9) di ruang pertemuan lantai II gedung DP2KAD Kota Padang Panjang.

Rapat yang berlangsung Ba’da Asyar itu dipimpin oleh Asisiten II Yaz Edizarwin. Tampak hadir Kepala KPM Nelly Wati, Kepala Dinas KLH Erwina Anggaraini, Camat Padang Panjang Timur Albert Dwitra, Lurah Ngalau Syafnirwan dan pejabat dari dinas terkait lainnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisten II Yaz Edizarwin menyampaikan, karena lomba itu membawa nama Provinsi Sumatra Barat umumnya dan Kota Padang Panjang khususnya maka diminta kepada seluruh pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat agar bisa berpartisipasi membenahi segala sesuatu untuk menyukseskan lomba itu. “ Menjelang H – 14 ini hendaknya kita lebih banyak di lapangan”, ungkapnya.

Camat Padang Panjang Timur Albert Dwitra sangat menyambut baik lomba itu, kendati demikian ia berharap persiapannya matang dengan keterlibatan sejumlah SKPD terkait. Dalam menghadapi lomba, Albert mengatakan hendaknya harus memahami apa yang di nilai dalam lomba itu, “ Indikatornya harus jelas dalam menghadapi lomba itu,” ungkapnya.

Beberapa tanaman obat serta produk olahan yang telah ada di Kelurahan Ngalau saat ini antara lain : daun sereh yang diolah menjadi minyak sereh, Jahe yang diolah menjadi minuman hangat dan daun lidah buaya yang diolah menjadi makanan sejenis agar agar. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*