Tim penilai dari provinsi yang diketuai oleh Nizwardi Azkha, SKM melakukan penilaian di Kelurahan Pasar Usang. Ketua tim penilai dan rombongan mendatangi Kantor Lurah yang jadi titik penilaian awal yang kemudian dilanjutkan ke titik penilaian lain nya dengan jumlah 21 titik penilaian, diantaranya, RT 03, Kantor BKD, Pustu, DMP Diniyah Putri, RT 11, bank sampah anggrek bulan, (18/5).

Tim penilai yang beranggotakan Kusnadi, SKM, Noveri, SE dan Yonfatiti disambut oleh Camat Padang Panjang Barat Zulkifli, Lurah Pasar Usang Dafri, Ketua RT, aparatur Kelurahan Pasar Usang dan PKK Kelurahan.

Dalam sambutannya Lurah Pasar Usang mengatakan keikutsertaan Pasar Usang tak lepas dari prilaku hidup bersih yang digerakan PKK Kelurahan dan ketua RT bersama masyarakat. “Keikutsertaan kita dalam penilaian ini tak lepas dari dukungan semua pihak”. ungkap Dafri yang diamini oleh semua undangan yang hadir.

Sementara itu, Nizwardi Azkha mengatakan Kota Padang Panjang berhawa sejuk dengan karakter masyarakatnya yang kompak menjadi modal utama bagi Kelurahan Pasar Usang untuk menjadi Juara pada penilaian Kelurahan Bersih Tahun 2016 ini. (*)