Kemampuan Timnas U-19 Masih di Bawah Level Benua Asia

Indra Sjafri.

Indra Sjafri.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN), di Jakarta, Kamis (30/10). Dalam kesempatan tersebut, Indra mengaku sudah memaparkan laporannya selama menjalani laga di Piala Asia U-19, Myanmar.

Namun terkait kelanjutannya dalam menangani Garuda Jaya- julukan Timnas Indonesia U-19- belum ditentukan. Sebab, masih harus menunggu hingga rapat Eksekutif Komite (Exco) PSSI pada pekan depan.

“Sungguh naif jika tidak lolosnya Timnas U-19 ke Piala Dunia U-20 disebut menjadi acuan kegagalan kami. Anak-anak telah berusaha keras demi negara ini dengan mempersembahkan gelar juara piala AFF U-19 dan lolos ke Piala AFF. Untuk itu, kita harus memberikan apresiasi, “terang Indra.

Selain itu, Indra juga mengakui bahwa kemampuan individu Garuda Jaya masih di bawah level benua Asia. Namun dari segi fisik, dikatakannya lagi, Garuda Muda sudah dalam kondisi yang bagus.

“Selama setahun terakhir, kami mengalami peningkatan dalam hal fisik. Selanjutnya, tinggal masalah teknik individu yang harus ditingkatkan lagi, “pungkasnya. (dil/esa/dzi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*