Kembali Bidik Juara Umum, Kota Padang Beri Bonus Rp20 juta

PADANG,PADANGTODAY.COM -Agar bisa kembali menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang akan ditabuh di Dharmasraya 16-26 Desember, kontingen Kota Padang merangsang para atlet dengan bonus cukup besar yakni Rp20 juta untuk peraih emas, Rp10 juta untuk peraih perak dan Rp5 juta untuk peraih medali perunggu.logo-porprov

Ransangan bonus besar itu disampaikan langsung Walikota Padang Mahyeldi saat melepas kontingen Porprov Kota Padang di lapangan Imam Bonjol, Minggu. “Ya, bonus porprov tahun ini meningkat 100 persen dari pelaksanaan sebelumnya. Tentu kami dari KONI sangat bersyukur dengan rencana bonus ini, mudah-mudahan dengan bonus besar ini, para atlet makin termotivasi untuk mengukir prestasi,” terang Wakil Ketua Umum KONI Padang Sutrisno AB, Senin (1/12).

Selian memberi bonus besar, untuk memutivasi para atlet, Pemko Padang juga memberikan bonus khusus kepada atlet yang berstatus pelajar. Di mana atlet yang berstatus pelajar mampu memberikan prestasi, mereka diberi kesematan untuk memilih sekolah terbaik di Kota Padang.

“Selain bonus, pemko juga memberikan ruang kepada atlet yang masih berstatus pelajar, di mana mereka bisa memilih sekolah yang mereka inginkan bila mampu menunjukan perstasi,” terangnya.
Pada Porprov XIII ini, katanya, Kota Padang berkekuatan 750 atlet. Mereka akan turun disemua cabang olahraga yang dipertandingan. Semua cabang diharapkan bisa meriah prestasi, agar target untuk kembali meraih juara umum bisa terwujud. Kontingen besar akan menuju medan laga, 13 Desember. Sebelum belum kontingen besar ini juga ada beberapa cabor yang berangkat lebih awal yakni sepakbola.

“Sepakbola berangkat lebih awal, karena cabor ini dipertandingkan sebelum pembukaan. Sedangkan kontingen besar akan berangkat 13 Desember,” tegasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas