Kembali Kucurkan Bantuan, Pemko Berikan Beras Berkualitas

Padangpanjang, TODAY–Meringankan beban masyarakat akibat dampak diberlakukannya kembali perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemko) Padangpajang kembali salurkan bantuan beras mulai Kamis, (21/5).
Wali Kota Padangpanjang, Fadly Amran Dt Paduko Malano mengatakan bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak akibat belum membaiknya kondisi perekonomian hampir di setiap lini. Terutama kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.
“Mengantisipasi ini Pemko Padangpanjang melalui Dinas Sosial PPKBP3A kembali menyalurkan bantuan beras. Kali ini sedikitnya diberikan untuk 12 ribu KK, masing-masing beras seberat 10 kg,” jelas Wako Fadly.
Pada kesempatan itu, Wako Fadly tampak juga didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, dan Sekretaris Kota (Sekko) Sonny Budaya Putra, AP, M.Si yang turut menyalurkan bantuan beras ke beberapa masyarakat saat di Kelurahan Sigando dan Kampung Manggis.
Wako Fadly juga menyebutkan, beras bantuan kali ini merupakan beras lokal berkualitas yang umum dikonsumsi. Diantaranya berupa jenis Beras Sokan dan Anak Daro yang dibeli dengan APBD Kota Padangpanjang, untuk menghidupkan kembali roda perekonomian kota sejuk itu.
Pihaknya mengatakan, ini juga merupakan upaya yang terus dilakukan Pemko dalam membantu masyarakat. Sebelumnya, Pemko telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid, baik itu dari dana APBD, Provinsi maupun Pusat.
“Bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat terdampak yang telah menerima sebelumnya. Begitu juga kepada masyarakat penerima BLT non PKH maupun Sembako,” beber Wako Fadly.
Disamping memberikan beras, pihaknya juga menanyakan kondisi masyarakat saat ini. “Kita berharap masyarakat dapat bersabar dengan kondisi yang tengah melanda, semoga wabah ini segera cepat berlalu dan aktivitas bisa kembali lancar,” pungkas Fadly.

Ketua DPRD Padangpanjang, Mardiansyah di kesempatan itu mengapresiasi Pemko Padangpajang yang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat kota berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Meski dengan segala keterbatasan, masyarakat kita dapat menerima bantuan. Baik dari pusat, provinsi dan kota. Kita akan selalu berupaya sebaik mungkin untuk memberikan jalan terbaik bagi masyarakat,” ucap Mardiansyah di sela kegiatan tersebut. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas