Kembalikan Formulir, Abin Siap Bersaing di Musorkot KONI Padang

Panitia Musorkot KONI Padang, Fazril Ale menerima formulir Agus Suwandi.

Panitia Musorkot KONI Padang, Fazril Ale menerima formulir Agus Suwandi.

PADANG, PADANGTODAY.COM-Mantan penjaga gawang PSP Padang, Agus “Abin” Suardi benar-benar serius untuk menahkodai induk organisasi olahraga terbesar di Kota Padang, KONI.

Keseriusan Abin menjadi ketua KONI Padang dibuktikan dengan diserahkan formulir pendaftaran calon ketua KONI Padang 2015-2019, Senin (16/3) siang. Penyerahan blanko tersebut berlangsung sederhana, Agus Suardi yang akrap disapa Abien, hanya didampingi beberapa tim sukses.

Majunya Direktur Academi PSP dan manager PSP senior itu menambah deretan calon yang bakal bersaing di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Padang tanggal 21 Maret mendatang. Sebelumnya dua calon lain sudah mengembalikan form pendaftaran. Mereka adalah Wahyu Iramana Putra dan Andi Taswin.

Kepada wartawan, dia mengaku serius maju pada pemilihan. Meski begitu dirinya tetap menghormati calon lain yang juga komit bersaing di Musorkot.

“Saya menghormati seluruh kandidat. Saya orang pertama yang akan mengucapkan selamat kalau calon lain terpilih dan akan mendukung meski tidak masuk dalam struktur organisasi. Begitu juga kalau saya menang, saya pun akan menyalami kandidat lain,” sebutnya.

Abien mengaku telah mendapat restu dari wali kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. Malah saat ini sudah 8 perusahaan swasta di Kota Padang yang telah siap menjadi bapak angkat bagi atlet berprestasi.Perusahaan tersebut diantaranya, PT Kunango Jantan, PT Kurnia Abadi, Elang Perkasa Motor dan beberapa pengusaha pondok.

“Selain anggaran pemerintah, olahraga  harus mendapat dukungan dari pihak swasta. Kalau terpilih kami (pengurus) akan membuat program bapak angkat untuk atlet berprestasi. Satu atlet satu perusahaan merupakan langkah yang harus dilakukan,” tambah Abien.

Ia mengakui, tugas berat berada dipundak pengurus KONI Padang periode empat tahun kedepan. Sebagai host Porprov 2016, pengurus memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar. Selain sukses pelaksanaan Porprov, pengurus terbaru juga harus meraih misi lainnya seperti sukses prestasi dan juara umum di cabang olahraga unggulan.

“Pada visi misi, jelas saya sampaikan bahwa bayak hal yang kami targetkan jika terpilih nanti termasuk membangun kantor sekretariat KONI baru yang representatif dengan dukungan pihak swasta serta membuat tabloid olahraga,” jelas Abien. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*