Kembangkan Sepakbola Indonesia, UEFA Siap Membantu

UEFA
PADANGTODAY.com-Kabar gembira bagi sepakbola Indonesia. Pihak UEFA sepakat untuk bekerjasama dengan PSSI untuk mengambangkan sepakbola Indonesia. Kedua pihak sendiri telah melakukan pertemuan pada hari ini, Kamis (21/8).

Advertisements

Dalam kesempatan tersebut, PSSI diwakili Ketua Umum, Djohar Arifin Husin dan Sekretaris Jendral (Sekjen), Joko Driyono. Sedangkan dari pihak UEFA, yakni Alex Philips selaku Head of Stakeholder Affairs.

Lalu, Mark Timmer selaku Head of Stadia and Security of UEFA, Tom Gorissen sebagai Advisory Manajer UEFA. Kemudian, Sanjeevan selaku Director of Memeber Associations dan Development AFC juga ikut serta.

Alex Philips mengatakan, pihaknya membuka pintu sebesar-besarnya guna membantu Indonesia dalam mengembangkan sepakbola.

Keinginan tersebut muncul, karena adanya kesepakatan dengan Konfederasi Sepak Bola Eropa (AFC). Nota kesepahaman ditandatangani tahun lalu setelah terjadi kesamaan dengan AFC terkait kompetisi yang diselenggarakan.

“Ada beberapa hal yang sama antara AFC dan UEFA. Di Eropa ada Liga Champion Eropa, di Asia pun ada yaitu Liga Champion Asia. Di bawahnya, ada Liga Europa, sementara di Asia AFC Cup. Selain itu, kami punya visi sama untuk membawa sepak bola lebih baik,” tuntas Alex Philips (esa/dil)