Kemdikbud Gelar Cyberpreneur Competition Dalam Bidang TIK

Cyberpreneur CompetitionJakarta, PADANGTODAY.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bekerja sama dengan Genta Foundation Cyberpreneur menyelenggarakan Cyberpreneur Competition 2014/2015. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu semester ini bervisi untuk menciptakan wirausahawan dan profesional muda Indonesia dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berdaya saing global.
Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Mustaghfirin Amin, mengatakan kegiatan ini melatih dan memberdayakan generasi muda, sehingga memiliki kompetensi yang sesuai dengan harapan industri. Selain itu, mereka diharapkan menjadi profesional muda bidang TIK atau wiraswasta pemula yang bisa bersinergi dengan industri. “Peserta didik tidak hanya sekedar lulus tapi mempunyai kompetensi,” katanya pada acara softlaunching Cyberpreneur Competition di Jakarta (28/08/2014).

Advertisements

Adapun materi yang diujikan pada kompetisi ini yaitu: Wlan, System Network Admin, Aplikasi Mobil Android, Toko Online, Web Portal Daerah, Membuat Rencana Bisnis, dan Web Desain Gratis. Kemdikbud mengundang SMK-SMK seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini sebagai bentuk menguji kompetensi peserta didik agar berdaya saing di kancah nasional dan internasional.

Materi kompetisi akan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari Kemdikbud, pakar ITK, dan praktisi bisnis TIK. “Kami sangat menyambut kompetisi ini karena ini merupakan langkah awal kita memulai suatu perubahan besar yaitu revolusi dimana kita bisa hadir di sejumlah SMK di seluruh Indonesia melalui dunia maya,” katanya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*