Kemenag Inhil Kunjungi Kemenag Limapuluh Kota, Kedua Kakan Teman Lama

Kemenag Inhil Kunjungi Kemenag Limapuluh Kota, Kedua Kakan Teman Lama

Kemenag Inhil Kunjungi Kemenag Limapuluh Kota, Kedua Kakan Teman Lama

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bak pepatah, “banyak bajalan, banyak nan tahu”.

Bertempat di aula VIP Senin (7/11) Kemenag Limapuluh Kota menerima kunjungan kerja dari Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Kunjungan kerja tersebut diikuti oleh  para pejabat, Kepala KUA, JFU pada Kemenag Inhil dan pengurus FKBU Kabupaten Inhil.

Kakan Kemenag Limapuluh Kota Gusman Piliang dalam sambutanya, menyampaikan terimakasih, serta apresiasi kepada Kemenag Inhil yang telah memilih Kabupaten Limapuluh Kota sebagai tujuan kunjungan kerja.

“Atas nama pribadi dan pimpinan saya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Limapuluh Kota. Tentu kita berharap kunjungan kerja ini dapat meningkatkan silaturahmi keluarga besar Kementerian Agama, baik yang berada di Limapuluh Kota, maupun yang ada di Inhil,” ungkap Gusman.

Turut disampaiakannya, secara pribadi Gusman dengan Kakan Kemenag Inhil merupakan teman lama seangkatan CPPN. Sebabnya, mereka sudah bersilaturahmi semenjak dekade 90-an silam.

“Pertemuan hari ini diharapkan menjadi wahana pertukaran informasi dalam upaya meningkatkan layanan Kementerian Agama. Hal ini penting dilakukan oleh seluruh aparatur Kemenag. Mari kita belajar untuk terus meningkatkan kompetensi diri yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja organisasi,” harap suami Ny. Sri Nanda ini.

Sementara itu, Kakan Kemenag Inhil Azhari didampingi istri menyampaikan apresiasi, serta terimaksih yang setinggi-tingginya atas penerimaan kunjungan kerja tersebut. Pertimbangan kunjungan tersebut, menurut Azhari, sebab Kemenag Limapuluh Kota baru-baru ini mendapat hasil penilaian pelaksanaan ZI terbaik di Sumatera Barat. Hal ini menarik kehadiran Kemenag Inhil untuk turut mempelajari agar dapat dibawa ke Kantor Kemenag di kabupatennya.

“Alasan lainya, menurut pengetahuan saya suasana kerukukan hidup beragama di Kabupaten Limapuluh Kota berjalan dengan harmonis, tanpa ada konflik yang berarti. Itu sebabnya, saya membawa para pengurus FKUB untuk bertukar program dengan FKUB Limapuluh Kota. Saya berharap berbagai kemajuan serta inovasi yang ada disini dapat kita terapkan di Inhil, inilah ide awal kunjungan kerja ini.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*