KEMENAG Tanah Datar Terbaik Se-Sumbar

 

Advertisements

Tanahdatar,PADANGTODAY.com-Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanahadatar Drs. H. Malikia, MA meminta kepada seluruh PNS selaku Pimpinan Unit dilingkungan Kemenag untuk selalu melakukan penegakan disiplin dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari.

Penekanan disiplin tersebut ditegaskan KaKankemenag karena dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan( BPK ) Pusat, Kemenag Kabupaten Tanah Datar termasuk disiplin PNSnya yang terbaik dilingkungan Kemenag Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Begitu juga dalam penyelenggaraan administrasi keuangan.

Hal ini ditegaskan oleh KaKankemenag Kab. Tanah Datar Drs. H. Malikia, MA dalam arahannya ketika membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) di lingkungan Kemenag Kabupaten TanahDatar kemarin.

Rakor yang berlangsung sehari itu diikuti Kasubbag TU, para Kasi Kemenag, Ketua Pokjawas, seluruh Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, Kaur Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Agama, Penghulu Kecamatan, sepKabupaten Tanah Datar.

“Dalam waktu dekat ini di Kabupaten Tanah Datar akan dilaksanakan Wisuda Tahfiz Al-Quran bagi siswa madrasah tingkat MI, MTs dan MA. Untuk itu ia mengharapkan agar seluruh Kepala Madrasah mengirimkan siswanya untuk diwisuda. Sampai saat ini, siswa madrasahdi Kabupaten Tanah Datar sudah ada yang hafal Al-Quran 12 juz.

Jika ada diantara madrasah yang tidak mengirim siswanya untuk ikut dalam kegiatan wisuda tersebut, berarti mereka tidak melaksanakan Perda Tanah Datar. Bagi mereka yang tidak menjalankan perda tersebut akan diberi sangsi dan teguran, “ujar Malikia.

Kemudian untuk menarik minat siswa dan masyarakat untuk masuk ke madrasah, seksi madrasah juga akan melaksanakan festival Drum Band antar siswa madrasah dilingkungan Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kepada pimpinan madrasah, Kakan kemenag meminta agar mampu melakukan kiat-kiat dan inisiatif untuk menarik minat siswa dan orang tua memasukkan anaknya ke madrasah.

Selama berlangsungnya kegiatan Rakor Kemenag tersebut, masing-masing Seksi, Pimpinan Unit menyampaikan laporan evaluasi pelaksanaan tugasnya bulan yang lalu dan menyampaikan program kerja masing-masing untuk dilaksanakan pada bulan berikutnya.(romi)
Dikirim dari ASUS saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*