Kemendag Minta Mall Transmart Pasang Standing Banner Harga

Padang-today.com – Kementarian Perdagangan (Kemendag) meminta pihak Mall Transmart untuk membuatkan standing banner harga kebutuhan bahan pokok agar pengunjung mengetahui soal harga serta ketersedian barang yang dijual.

“Lebih baiknya pihak Transmart untuk membuat standing banner harga sembako sehingga pengunjung ketika masuk dari pintu depan biasa mengetahui harga sembako yang dijual di Transmart,”kata Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional, Dody Edward ketika sidang di Padang.

Ia menjelaskan, standing banner harus dipasang setiap lantai, pintu masuk mall Transmart, selain itu juga harus ada
kemudian baliho isi memuat produk yang dijual Mall Transmart.

“Semua dilakukan untuk memudahkan masyarat maupun pengunjung untuk berbelanja di Mall Transmart,”ungkapnya.

Soal harga sembako yang dijual di Mall Transmart tambah Dody Mall Transmart masih menjual dengan harga standar. “Seluruh sembako yang di jual masih cukup murah dapat dijangku dari semua kalangan masyarakat,”ujar Dody.

Semboko yang dilihat tadi, seperti beras, gula, minyak goreng kemasang harga tidak begitu mahal dijual oleh Mall Transmart. “Untuk daging kebanyakan dari sapi lokal yang dijual dan harganya Rp80.000 per Kg, ini tidak terlalu mahal,”jelas Dody.

Ia menyatakan, sidang dilakukan Kementerian Perdagangan ini semata untuk memastikan kondisi pasokan barang sembako yang dijual sejumlah mall, swalayan maupun di pasar raya.

“Disamping kondisi pasokan barang sembako juga melihat harga yang dijual, untuk harga di Mall Transmart tidak terlalu mahal sehingga dapat dijangkau semua kalangan masyarakat untuk membeli sembako,”katanya.

Sebagaiman diketahui lanjut Dody biasanya setiap memasuki bulan puasa pasokan barang yang ada dipasaran selalu berkurang dan harga melambung tinggi. “Jika pasokan beras di Sumbar berkurang ini bisa di pasok melalui Bulog untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,”imbuhnya.

Soal standing banner, Fransen Purba Storeman Manager Mall Transmart menyatakan, pihak Mall Transmart akan melakukan pemasangan standing banner seperti apa yang disarankan Kementerian Perdagangan.

“Kami sangat bersyukur telah diingatkan Kementerian Perdagangan, secepatnya akan dipasangan standing banner serta spanduk di dalam mall maupun di luar mall titik mana yang bakal di pasangan sehingga pengunjung tahu ketersedian barang termasuk harga barang dijual,”katanya.

Sementara itu Aldi Erisusandi Buyer Transmart menyatakan,Mall Transmarat ada menjual daging sapi lokal maupun daging sapi impor.

“Untuk daging sapi lokal ini berasal dari peternak yang ada di Sumbar,”katanya.

Soal harga daging saat ini masih relatif stabil dimana dijual Rp94.000 per Kg sedangkan daging sapi impor dijual Rp105.000 per Kg. “Kebanyakan dibeli masyarakat yakni daging sapi lokal. Kemungkinan menjelang puasa harga daging sapi akan mengalami kenaikan,”jelas Aldi Erisusandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*