KEMENPERA RI Bantu 252 Unit Rumah Keluarga miskin Batipuh Selatan.

Rommy-AGAM

Advertisements

Tanah Datar.PADANGTODAY.com-Kementerian Perumahan Rakyat RI melalui Asisten Deputi Evaluasi Swadaya Kemenpera RI Edko D.Heri Purwanto menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tahun 2014 kepada 252 keluarga miskin di empat nagari kecamatan Batipuh Selatan kabupaten Tanah Datar kepada Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi, Jum’at 31/10 bertempat di Mesjid Besar Sumpu Malalo.

Setiap keluarga miskin menerima bantuan dana Rp7,5 juta dalam bentuk tabungan BRI. Bantuan ini hanya di peruntukan sebagai uang pembelian bahan bangunan saja, sementara untuk jasa atau upah tenaga bangunan diharapkan masyarakat dapat berperan aktif secara swadaya, bisa di kerjakan oleh keluarga maupun bersama masyarakat dengan bergotong royong, “ujar edko

Selain menyerahkan bantuan juga dilakukan sosialisasi terhadap pelaksanaan program ini, Antara lain tentang tahapan pencairan dana yang ada, edko menjelaskan kepada masyarakat tentang tata cara pencairan dana ini, untuk tahap pertama paling lama dana dapat di cairkan tanggal 7 November 2014 dan ditansfer langsung kepada toko bangunan.
Untuk Tahap dua paling lambat tanggal 7 Desember 2014, apabila lewat tanggal ini maka dana akan diblokir langsung oleh Kemenpera RI.

Besaran dana yang di berikan di rasa telah dapat membantu sedikit banyaknya bagi 252 unit rumah keluarga tidak mampu, di harapkan masyarakat dapat mengunakan dengan sebaik-baiknya agar maksud dan tujuan menciptakan rumah layak huni dari kementrian ini dapat terwujud untuk kecamatan Batipuh Selatan, “ujar Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah.(h/romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*