Kemensos RI MoU Dengan Polri Mengenai Bantuan Pengamanan Dalam Penyaluran Bantuan Sosial

Padang Panjang, Padang-today.com – Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul bersama Kapolres Kota Padang Panjang AKBP Cepi Noval, S.I.K mendengarkan dan menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Polri dan Kemensos RI tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial di Aula Bhayangkara Endra Dharmalaksana polres Padang Panjang, Jum’at (11/1).Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial yang diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat Penanganan Fakir Miskin Erma Suryani, A.Md, Kasat Lantas Bezaliel Mendrofa, SH, serta tamu undangan.

Asrul mengatakan Pemko sangat mendukung kegiatan tersebut karena merupakan program pemko dalam mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan, apalagi disini juga ada kolaborasi dari Polri.

“Kami sangat beruntung sekali Polri dan Kemensos mengadakan kerjasama dalam pelaksanaan pengamanan penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat, sehingga program pemko dapat terlaksana dengan baik dan transparan,” ujar Asrul.

Seperti yang telah disaksikan video konference tadi, bahwasanya peran Polri disini diharapkan agar penyaluran bantuan untuk masyarakat dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai, karena banyaknya keluhan masyarakat yang mempertanyakan kenapa hanya itu-itu saja masyarakat yang menerima bantuan, bahkan ada dua atau lebih bantuan diterima oleh satu masyarakat.

Sementara itu, Cepi Noval menambahkan peranan polisi disini yakninya memonitoring setiap bantuan yang disalurkan kepada masyarakat, apakah bantuan tersebut tepat pada sasaran.

“Seperti disebutkan wakil walikota tadi, bahwa masih ada masyarakat yang menerima bantuan lebih dari satu, nah dengan adanya kerjasama ini, kita dapat membantu program pemko dan menghindari adanya kecurangan,” jelas Cepi.

Dalam kerjasama ini, Polres Padang Panjang telah menyiapkan armada untuk membantu pengamanan setiap adanya penyaluran bantuan.

“Kami telah menyiapkan armada, untuk setiap RT nanti ada satu polisi dalam pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas