Kepala MAKMM Padang Panjang Terbaik Nasional

Padangpanjang, Padang-today – Kepala Sekolah Madrasah Aliah Kulyatul Mubalighin Muhammadyah (MAKMM) Kauman, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Derliana MA terpilih sebagai juara 1 terbaik nasional dalam lomba Kepala MA Negeri dan Swasta berprestasi se Indonesia.

Advertisements

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Pemerintah setempat, Ampera Salim di Padang Panjang, Jumat, mengatakan Derliana berhasil menjadi yang terbaik setelah mengguli empat orang pesaingnya dari sejumlah daerah di Indonesia.

“Derliana mendapat nilai tertinggi setelah melakukan presentasi makalah di Kementerian Agama RI sebagai salah satu bentuk penilaian dari pemerintah pusat,” katanya.

Ia mengatakan, empat kandidat juara yang bertarung dengan Derliana, yaitu dari Jawa Timur, Kalimantan Barat, Bali dan Papua.

Indikator dari terpilihnya Derliana sebagai Kepala Sekolah Berprestasi adalah kondisi lingkungan sekolah dari sebelum dan setelah dia menjadi kepala sekolah. Kemudian tambahnya, juga penilaian, kecakapan menyajikan makalah dengan bahasa Inggris dan bahasa Arab.

Ia mengatakan, prestasi Derliana yang kini menjadi terbaik, telah membanggakan Padang Panjang tingkat nasional.

“Semoga Derliana bisa menjadi contoh bagi yang lain di Padang Panjang untuk berprestasi tingkat nasional,” katanya.

Derliana ketika dihubungi megucapkan puji dan syukur kepada yang kuasa, yang telah menjdikan dirinya terbaik nasional dalam lomba Kepala MA Negeri dan Swasta Berprestasi se Indonesia.

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah, syukur yang tiada tara atas rahmat Mu yang luar biasa. Engkau yg Maha Pemberi Rahmat ini. Jadikan kami hamba Mu yangg selalu bersyukur, ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya baik itu moril dan sebagainya. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*