KEPEDULIAN ANGGOTA SATGAS TMMD/N 105 BANTU WARGA ANGKAT KAYU BAKAR.

Padang-today.com – Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD) ke 105 di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam hingga saat ini sudah memasuki hari ke 21.

Kegiatan demi kegiatan pada TMMD/N telah dilakukan, demikian pula kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat terasa. Ada semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan saling membantu sudah menjadi pemandangan biasa di lokasi TMMD/N.

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD/N ke 105 Nagari Sungai Puar membantu salah satu warga dengan memanggulkan kayu bakar miliknya dan mengantarkannya sampai rumah, mereka melakukan untuk membantu meringankan kesulitan rakyat.

Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD/N, seorang ibu tua yang kebetulan sedang lewat di sekitar lokasi TMMD/N membawa kayu bakar dengan medan yang cukup sulit dan jalan yang curam. Melihat kesusahan yang dialami ibu tua itulah, lalu dengan sigap salah satu anggota satgas TMMD/N.

Pratu Doni Ramadhan dari satuan yonif 131/Braja sakti yang tergabung dalam Satgas TMMD/N ke 105 Kodim 0304/Agam, langsung membantu membawakan kayu bakarnya.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI kepada rakyat, khususnya Satgas TMMD/N ke 105 yang ada di Nagari Sungai, Semoga dengan kehadiran TMMD/N dapat membantu sedikit kesulitan rakyat yang ada disini,” ujar Doni Ramadhan.

“Saya sangat terinspirasi dengan Mak ita, semangatnya sangat tinggi, meskipun umurnya sudah tua demi memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk memasak Mak ita melewati ruas jalan Nagari Sungai Puar yang miring dan curam mencari kayu bakar dari hutan dan membawa dengan selendangnya,”tambah Doni Ramadhan.

Tak lupa Mak ita tersebut berterimakasih atas bantuan Tentara. ”Terimakasih pak Tentara, Yang sangat peduli dengan masyarakat Sungai Puar terutama orang tua yang ada di sini.

“Pak tentara saya sudah bikin repot, ternyata bapak tentara sangat baik sekali mau membantu saya mengangkat kayu bakar sampai rumah,”Mak Ita.

“Dengan dibantunya memanggul kayu dari hutan, suami Mak ita merasa senang Mengucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membantu isteri saya dan peduli terhadap warga sekitar lokasi,”imbuh Pak Abdullah suami Mak Ita.(aa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas