Kepemilikan E-KTP Di Padangpariaman Kian Meningkat

 

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Padangpariaman M Fadhly mengatakan kepemilikan KTP elektronik bagi masyarakat daerahnya hingga kini terus meningkat.

“Selama tahun 2015 sebanyak 244.000 lebih masyarakat yang melakukan perekaman KTP elektronik dan sebagian besar telah mendapatkan KTP,” katanya kepada Padangtoday, kemarin.

Katanya, saat ini dinas fokus untuk menyelesaikan KTP elektronik bagi penduduk yang belum mendapatkan.”Alhamdulillah, dinasnya terus lakukan pencetakan bagi masyarakat yang belum memperoleh fisik KTP elektronik,” ujarnya.

Salah satu inovasi yang dilakukan dinasnya dalam peningkatan kepemilikan KTP elektronik bagi masyarakat yaitu membuka layanan pada hari Sabtu, khusus siswa dan siswi yang wajib memperoleh KTP.

Ia berasalan kebutuhan KTP el bagi pemula sangat penting, terutama siswa siswi SLTA untuk keperluan melanjutkan pendidikan. Kepemilikan e KTP bagi pemula juga dimaksudkan untuk kesiapan penduduk yang mempunyai hak pilih pada pilkada mendatang. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas