Kepengurusan Cabang PGRI Di Lima Kecamatan Payakumbuh Dilantik

Ketua PGRI Payakumbuh Dahlius membacakan naskah Pelantikan pengurus PGRI tingkat Kecamatan di Aula SKMN 2 Payakumbuh.

Ketua PGRI Payakumbuh Dahlius membacakan naskah Pelantikan pengurus PGRI tingkat Kecamatan di Aula SKMN 2 Payakumbuh.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Kepengurusan cabang PGRI di lima kecamatan di wilayah Kota Payakumbuh, hari ini (30/10) resmi dilantik.

Acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Mukhtar yang juga didampingi oleh Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh, Hasan Basri Sy, dihadapan ratusan anggota PGRI Payakumbuh yang memadati aula SMK Negeri 2 bulakan Balai Kandi.

Pelantikan pengurus cabang PGRI di tingkat kecamatan ini, tergolong molor dari jadwal yang direncanakan. Menurut Dahlius, Ketua PGRI Kota Payakumbuh, pelantikan kepengurusan ini seharusnya telah diadakan sejak bulan April 2014 yang lalu. Namun, karena kongres pemilihan pengurus PGRI cabang kec. Payakumbuh Timur berlangsung telat, maka baru hari ini pelantikan pengurus ini baru bisa dilaksanakan.

”Kongres pemilihan pengurus cabang PGRI di kec. Payakumbuh baru berlangsung dalam bulan ini, sehingga menghambat pelantikan kepengurusan cabang PGRI di Kecamatan lain. Akan tetapi, hal ini diharapkan tidak menjadi persoalan dan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pengurus untuk bisa secepatnya menjalankan program kerja yang telah ditetapkan dalam kongres, ”ungkap Dahlius lagi.

Dari hasil kongres di masing-masing kecamatan, maka terpilihlah para pengurus cabang PGRI di 5 kecamatan di Kota Payakumbuh. Untuk kec. Lamposi Tigo Nagori, cabang PGRI akan diketuai oleh Joni Akmal, S.Ag, M.Pd, di kec. Payakumbuh Selatan, akan diketuai oleh Drs. Yusmar Khalif, MA. Di kec. Payakumbuh Utara akan diketuai oleh Ideswal, S.Pd. Di Kec. Payakumbuh Barat, akan diketuai oleh Drs. Safwan, dan di kec. Payakumbuh timur, cabang PGRI akan diketuai oleh Zulfadjri SPd.

Sementara itu, menurut Wawako Suwandel Mukhtar, kepengurusan PGRI di masing-masing kecamatan di Kota Payakumbuh, memiliki peran penting dalam kemajuan PGRI ke depan.

”Ibaratnya, PGRI di kecamatan menjadi ujung tombak bagi PGRI tingkat kota untuk bisa menjalankan peran dan tugasnya. Semoga pengurus yang dilantik hari ini, tidak hanya menjadikan PGRI sebagai ajang berkumpul bagi guru-guru, namun juga sebagai tempat strategis bagi para pengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan di kota yang kita cintai ini, ”sambut Wawako.

Selain itu, ditambahkan oleh Kadisdik Hasan Basri Sy, PGRI juga harus bisa menjadi organisasi yang berkompeten dan memiliki andil yang besar dalam menciptakan guru yang berprestasi dan memiliki kompetensi dibidangnya. “Untuk itu, PGRI Payakumbuh harus berperan aktif mendorong para anggotanya untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga bisa mendidik generasi bangsa menjadi generasi yang luar biasa, ”tutup Hasan Basri.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*