Kerja Keras Anggota DPRD Mulai Menuai Hasil

KETUA KOMISI.

KETUA KOMISI.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan definitif DPRD Kota Payakumbuh, Rabu (14/10), kemarin, seluruh anggota DPRD setempat, langsung tancap gas untuk membentuk kelengkapan DPRD, seperti pembahasan Komisi, pembahasan badan-badan.

Hasilnya, sejak kemarin hingga Kamis (15/10), komisi-kimisi sudah terbentuk, bahkan dua komisi yakni komisi A dan B sudah membentuk struktur. Komisi A sebagai ketua H. Fitrial Bachri, Wakil ketua Heri Iswandi, Sekretaris Hurisna Jamhur. Sedangkan komisi B sebagai ketua dipercayakan kepada Chandra Setipon, Sekretaris dipercayakan kepada Wulan Denura dan Wakil Ketua dijabat Edwar DF.

Untuk komisi C yang beranggotakan sebanyak 9 orang yakni Maharnis Zul, Nasrul, Adi Suryatama, Marhidayandi, Ahmad Zifal, Mawi Etek Arianto, Ismet Harius, Basri Latief dan Alex Wijaya, hingga kemarin belum final, rapat komisi C tersebut diundur.

Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh, Drs. H. Atur Satria kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD, Kamis (15/10), mengatakan, berbicara soal alat kelengkapan DPDR, anggota DPRD bekerja hingga ke pukul 17.30 WIB. Hasilnya, baru mencapai 75 persen, karena komisi C belum menetapkan strukturnya, begitu juga terhadap badan-badan, hingga kini anggota DPRD masih mengadakan rapat-rapat.

Kerja keras anggota dewan membentuk alat kelengkapan dalam dua hari ini sangat kita puji, karena sangat serius untuk bekerja. Mudah-mudahan hingga Jum’at besok, seluruh alat kelangkapan DPRD terbentuk dengan sempurna, dan cepat pula ketok palu.

”Dengan telah terbentuknya, alat kelengkapan DPRD, maka anggota DPRD akan melangkah lagi ke agenda berikut, seperti pembahasan APBD Perubahan, dan langsung disambut dengan pembahasan APBD tahun 2015,” ujar Sekwan Atur Satria.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas