Kerjasama DDS dengan Auto 2000, Pedagang Sate Keliling Terima Bantuan

MEMBELI PERLENGKAPAN-Staff GA, Syamsul (kiri) saat membeli perlengkapan untuk mustahik Program Pemberdayaan Pedagang sate keliling (6/3).

MEMBELI PERLENGKAPAN-Staff GA, Syamsul (kiri) saat membeli perlengkapan untuk mustahik Program Pemberdayaan Pedagang sate keliling (6/3).

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Dua penerima manfaat Program Pemberdayaan Pedagang Sate Keliling, kerjasama Dompet Dhuafa Singgalang dengan Auto 2000 bersuka cita. Jumat pagi (6/3), Manager Pemberdayaan, Riko Onki Putra, dan staff GA, Syamsul Bahri,
turun langsung untuk membeli berbagai macam perlengkapan berdagang sate ke Blok A pasar Raya Padang. Mulai dari kompor gas, dandang, wajan, gelas, piring, dan kebutuhan lainnya diantar ke kediaman Herman dan Syamsinar (penerima manfaat -red).

Pembelian perlengkapan kebutuhan mustahik itu dilakukan di beberapa toko kelontong sekitar Blok A Pasar Raya. Pembelian perlengkapan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mustahik.

Syamsinar sudah lima tahun berjualan sate di seputaran Marapalam. Untuk mengembangkan usahanya, dia membutuhkan perlengkapan penunjang seperti kompor gas. Adanya kompor gas dirasa akan memudahkan proses pengolahan bahan baku pembuatan sate. Ini juga akan menghemat waktu pengolahan bahan sate bagi Syamsinar yang berjualan bergantian dengan suaminya.

“Saya berjualan sate dari pagi sampai siang, siang hingga malam, suami yang jualan,” ujar Syamsinar.

Berbeda dari Syamsinar, Herman lebih memilih menambah peralatan lain dan stok bahan pangan beras untuk ketupat. Dia mengaku tidak biasa menggunakan kompor gas.

“Lebih baik saya menggunakan kompor biasa daripada takut-takut menggunakan kompor gas,” seloroh Herman.

Sudah hampir 20 tahun dia berjualan sate. Rute yang ditempuh berkisar dari wilayah Air Camar Padang hingga RS Tentara. Biasanya, ia berkeliling menggelar dagangannya sejak sore selepas ashar hingga malam.

Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, berharap kegiatan ini akan dapat menunjang produktivitas para Penerima Manfaat. Dengan peralatan yang memadai, mereka dapat memaksimalkan hasil usaha.

“Kami akan selalu berusaha sebaik mungkin agar mustahik dapat langsung merasakan manfaat dari program pemberdayaan yang ada,” papar Musfi.

Sementara itu, Kepala Auto 2000 Cabang Padang, Nur Imansyah Tara, menyatakan Pihak Auto 2000 berharap mustahik yang telah menerima manfaat program dapat hidup lebih layak lagi. “Alhamdulillah, semoga program ini terus mengalirkan manfaat bagi Pak Herman dan Bu Syamsinar,” tutupnya. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*