Kesadaran Masyarakat Masih Sering Buang Sampah Sembarangan  

Padang-today.com – Pada saat musim seperti ini kadang-kadang ada orang yang memanfaatkan kesempatan dengan membuang sampah di sungai yang mengalir ke wilayah hilir, sehingga mengakibatkan air menjadi kotor akibat limbah sampah itu.

Kesadaran masyarakat membuang sampah pada aliran sungai limau telah mengkesampingkan dampak terhadap penumpukan sampah di sepanjang jembatan sungai yang menimbulkan bau tidak sedap bagi warga melintsi jembatan itu.

Sebut saja Heryzal, (45) salah satu warga Korong Sungai Limau, Kenagarian Kuranji Hilir, Kecmatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar yang mempunyai warung di jembatan Sungai Limau, Minggu 26/07/2020  mengatakan warga yang membuang sampah di jembatan itu berasal dari sampah kiriman yang di buang warga dengan mengendarai mobil yang membuang sampah, dan  beberapa warga setempat juga ikut membuang sampah di jembatan itu.

Ia telah meingatkn kepada warga setempat yang tinggal di sepanjang jembatan Sungai Limau agar tidak membuang sampah di sungai yang dapat menimbulkan air sungai tercemar.

Menurut dia, dengan membuang sampah di sungai maka akan menimbulkan penumpukan sampah di jembatan itu, kondisi seperti itu bisa berakibat bau tak sedap dan mecemarkan air itu sendiri.

“Melihat fenomena ini menjadi salah satu bukti kesadaran warga kita masih rendah terkait buang sampah. Ini menjadi perhatian kita bersama untuk permasalahan yang satu ini yang telah membiasakan diri membuang sampah disungai. Ya ini sepanjang jembatan itu ada pemandangan kurang enak dan mengeluarkan aroma bau tak sedap” kata dia. (SugeR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas