Kesadaran Masyarakat Untuk Membayar Pajak Kendaraan Sudah Mulai Tinggi

index
AGAM, PADANGTODAY.com-Saat ini wajib pajak di kabupaten Agam sudah mulai sadar akan kewajibannya dalam membayar pajak kendaraan bermotor, hal tersebut terlihat dari pencapaian Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Biaya Balik Nama kendaraan Bermotor (BBNKB) yang telah mencapai 83% atau Rp 7.1 Milyar dari target yang telah ditentukan sebesar Rp 8.1 Milyar di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Menurut Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Propinsi Sumatera Barat di Lubukbasung, Basrial, SH mengatakan, bahwa pada Tahun 2013 lalu, pendapatan dari pajak kendaraan bermotor dan biaya balik nama kendaraan bermotor telah melebihi target yang telah di tentukan, yakni terealisasi sebesar Rp 8.6 Milyar dari target sebesar Rp 8.1 Milyar.

” Tahun ini, kita telah menerima pajak kendaraan dan biaya balik nama hingga mencapai 83 % yang terhitung mulai bulan Januari sampai September. Bila kita lihat tahun sebelumnya yang melebihi target, kita yakin pada tahun ini target kita akan tercapai, karena kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak sudah mulai tinggi. ” ujar Basrial, SH Kepala UPTD Pelayanan Pendapatan Propinsi Sumatera Barat di Lubukbasung kepada padangtoday.com, Rabu (1/10).

Untuk mencapai target, pihaknya melakukan berbagai langkah, seperti melakukan razia penertiban PKB dan BBNKB, serta Samsat Keliling yang dilakukan sekali dalam satu bulan.

” Kedepan, kita akan menerapkan program seperti menelpon wajib pajak yang suidah jatuh tempo untuk di ingatkan agar melaksanakan kewajibannya membayar pajak. hal tersebut kita lakukan untuk terus meningkatkan kesadaran masayarakat dan menggenjot pendapatan daerah di bidang pajak kendaraan” tambahnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*