Keseharian Bupati H Ali Mukhni Berikan Bantuan Kepada Siswa Siswi Tidak Mampu

Bupati Padang Pariaman ketika bersalaman dengan salah seorang Siswi yang berpersatasi di Sungai Limau.

Bupati Padang Pariaman ketika bersalaman dengan salah seorang Siswi yang berpersatasi di Sungai Limau.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Program Padangpariaman cerdas memang telah dicetuskan Bupati H Ali Mukhni semenjak menjadi kepala daerah empat tahun yang lalu. Hingga kini program tersebut terus mengeliat untuk kemajuan anak bangsa di Kabupaten Padangpariaman.

Tak heran, setiap siswa-siswi yang tidak mampu dan memiliki nilai tertinggi di sekolah selalu mendapatkan beasiswa dari Pemkab Padangpariaman bersama Baznas Padangpariaman. Pemberian bantuan tersebut sangat dirasakan masyarakat hingga kini.

Kenapa tidak, bagi orang tua yang tidak mampu tentu sangat gembira anaknya mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah atau badan amil zakat nasional Padangpariaman. Sehingga para orang tua tidak memikirkan nasib anaknya, kalau tidak ada biaya dalam mengapai cita-citanya.

Namun demikian, tentu siswa-siswi atau mahasiswa-mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut betul-betul tidak mampu, kalau mereka tidak memiliki prestasi. Salah satu bantuan dari Baznas dikhususkan kepada masyarakat yang tidak mampu, seperti memberikan biaya sekolah anaknya.

Makanya, saat Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni datang ke SMA Negeri II Kecamatan Sungai Limau disambut antusias para siswa-siswi dan para pendidiknya. Kenapa tidak, disana H Ali Mukhni memberikan paparan tentang program daerah tentang dunia pendidikan.

Buktinya, kemarin, terpancar wajahnya sumirangah dan bersemangat para siswa-siswi dan pendidikan di SMA Negeri II Sungai Limau saat kedatangan orang tua asuh yang juga orang nomor satu di Kabupaten Padangpariaman ke sekolahnya.

Susi Rahma Yeni adalah siswi kelas XII IPA 3 di SMA Negeri II Sungai Limau yang tinggal di Bukik Karambil, Korong Sibaruas langsung menyalami dan mencium tangan orang nomor satu di Kabupaten Padangpariaman. Sebab, Susi begitu panggilan akrabnya telah anggap H Ali Mukhni sebagai orang tua kandungnya

Susi selama di bangku SMA selalu menjadi langganan juara umum dengan segudang prestasi di sekolahnya. Tak heran dengan kedatangan Bupati Ali Mukhni menjadi inspektur upacara sekaligus menyerahkan beasiswa kepada anak asuh dan siswa yang berprestasi di sekolahnya.

“Alhamdullilah, Bapak Bupati Padangpariaman datang langsung ke sekolah, meski kami tahu kegiatan beliau sangat padat setiap harinya. Kami dan teman-teman termasuk majelis guru sangat senang dengan kehadiran beliau di sekolah ini,” ujarnya saat menyambut kedatangan bupati kemarin.

Katanya, beasiswa ini akan digunakannya untuk kebutuhan sekolah, seperti membeli buku, alat tulis, pakaian sekolah dan untuk ditabung juga. “Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan keikhlasan bapak bupati semoga dibalas juga dengan kebaiakan oleh Allah SWT. amin,” katanya.

Sementara itu orang tua Susi, Masrizal mengatakan beasiswa yang diberikan kepada siswa-siswi di SMA Negeri II Sungai Limau yang berprestasi sebagai wujud nyata kepedulian Pemkab Padangpariaman dalam memajukan dunia pendidikan.

Dirinya berharap beasiswa yang diberikan ini menjadi motivasi yang sangat tinggi bagi anaknya. Sebab, anaknya salah seorang yang menerima beasiswa. Sebab, anaknya salah seorang siswa prestasi di sekolah ini. Semoga anaknya mampu mengapai cita-citanya.

“Kita atas nama keluarga sangat senang dan puas dengan kepedulian bapaK bupati. Kita bangga punya pemimpin yang dermawan dan peduli pendidikan,” ujarnya

Sementara itu Bupati Padangpariaman Ali Mukhni yang juga seorang pendidik itu mengatakan beasiswa yang diberikan ini untuk memotivasi siswa-siswi untuk meraih prestasi yang akan membanggakan daerah. Dengan prestasi akan lahir calon pemimpin tingkat nasional yang berasal dari wilayah utara Kabupaten Padangpariaman.

“Alhamdulillah, saya dan keluarga ikhlas karena Allah SWT berikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi, seperti Susi untuk kebutuhan sekolahnya. Saya pesan kepada anak-anak untuk tegakkan sholat, baca al quran dan saya doakan Susi bisa meraih cita-citanya untuk menjadi dokter spesialis penyakit dalam,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Baznas Padangpariaman Suhatri Bur kepada POSMETRO menyatakan, orang yang mendapatkan bantuan dari kantornya adalah yang masuk dalam hasnaf delapan. Sebab, orang yang berhak menerima zakat tersebut telah diatur.

“Kita dalam menyalurkan zakat ini sangat selektif. Apalagi ini zakat dari PNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman. Bahkan kita melakukan survei dahulu sebelum menyalurkan kepada orang yang berhak di Kabupaten Padangpariaman ini,” tambahnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas