Kesenian SMA 3 Padangpanjang Pukau Guru Korea Selatan

Padangpanjang, TODAY—Setelah menjadi Pembina Upacara di SMAN 3 Padangpanjang, Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA, Datuak Paduko Malano disuguhkan oleh bakat para siswa – siswi SMA N 3 Padangpanjang dalam bidang seni, Senin (3/2).

Adapun pertunjukan yang di tampilkan adalah gandang, tari rantak, solo song Korea, tari piring, perpaduan silat dengan kungfu serta beberapa penampilan seni lainnya.

Selain Wako Fadly, juga ada guru dari Seoul Technical High School Korea Selatan, Hyunbin Im yang disambut meriah oleh siswa. Ia senang dan terkesan melihat pertunjukan yang disuguhkan, ia tidak melihat hal ini di kotanya.

Kunjungan guru Korea Selatan itu merupakan balasan dari kunjungan salah seorang guru dari SMA N 3 ke Korea Selatan untuk menjalin kerjasama pertukaran pelajar serta saling berbagai pengalaman dan saling mengenal budaya masing masing.

Ia juga tampak bangga melihat beberapa penampilan yang berasal dari negaranya. Hal itu menunjukkan bahwa Padangpanjang sangat perhatian dengan negara asalnya yaitu Korea Selatan.

Tampak hadir Ketua Komisi II DPRD Kota Padangpanjang Micko Kirsti, S.Psi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangpanjang ,Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kadis Kominfo Drs. Ampera, S.H, M. Si, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas