Kesiapan Akhir Tim Limapuluh Kota, Kontingen Rapat Teknis

DESEMBRI-CHANIAGOLIMAPULUH KOTA, PADANGTODAY.COM -Kontingen Kabupaten Limapuluh Kota Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya kembali akan melakukan penajaman hasil rapat Senin (1/12) lalu. Penajaman yang dimaksud berupa rapat teknis pada Kamis (4/12) yang diundang langsung oleh Sekretaris Daerah Yendri Thomas yang sekaligus Ketua Pelaksana Kontingen.

Advertisements

”Harapan kita tentu selaras dengan penjelasan Bupati lalu, bahwa target kita harus melebihi kondisi prestasi Porprov XII di Limapuluh Kota 2012 lalu. Jika sebelum ini kita di posisi ke-2 atau runner-up, harapan kita tentu kita harus Juara Umum di Porprov XIII nanti,” ujar Bidang Humas kontingen, Doddy Sastra yang wartawan Harian Koran Padang ini.

Senada dengan Bidang Humas, Wakil Ketua II KONI Limapuluh Kota, Desembri Chaniago mengatakan target Bupati ini sebenarnya tidak muluk-muluk. Jika menginginkan peningkatan kualitas prestasi tentu harus juara umum.

Kontingen Limapuluh Kota dengan kekuatan lebih dari kuota kontingen disebabkan ada cabang olahraga yang membawa atlet dan ofisial melebihi kemampuan anggaran yang ditetapkan. Namun, berdasarkan kesepakatan, kelebihan ’muatan’ itu ditanggung oleh cabang olahraga masing-masing.
Tercatat dalam kuota kontingen Kabupaten Limapuluh Kota, mengirim sebanyak 280 orang atlet dan 75 orang ofisial dari 25 cabang olahraga menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XIII tahun 2014 di Dharmasraya. Jika sebelumnya, disebutkan bahwa ada 26 cabang olahraga di tubuh KONI Limapuluh Kota yang siap memberangkatkan atletnya, kini cabor tenis telah menyatakan mundur.

Bupati Limapuluh Kota Alis Marajo dalam rapat koordinasi sebelumnya, telah berujar, usia muda yang memproses jati diri perlu kita berikan dukungan penuh terhadap para atlet kita yang ada. Maka, penekanan untuk menggunakan kekuatan sendiri, atlet asli daerah Limapuluh Kota menjadi andalan utama.
Cabang-cabang olahraga yang menjadi andalan Limapuluh Kota, seperti hasil 52 emas 51 perak dan 76 perunggu, cabang-cabang olahraga seperti atletik, bola voli, dan cabang-cabang unggulan lainnya. Optimisme Alis Marajo memang pantas dipahami. Optimis perlambang kesuksesan, pesimis langkah awal kegagalan.
Rapat Teknis yang berlangsung Kamis (4/12) dipercaya mampu menelaah kesiapan mental, materi, dan perbekalan Limapuluh Kota di pertarungan prestasi di Bumi Cati Nan Tigo, Dharmasraya.(mnc​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*