Ketua DPD Irman Gusman Puji Kesigapan Walikota Mahyeldi Tangani Banjir

Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo.

Ketua DPD RI Irman Gusman bersama Walikota Padang H Mahyeldi Dt Marajo.

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Ketua DPD RI Irman Gusman mengapresiasi kesigapan Walikota Padang dalam mengantisipasi bencana banjir di daerahnya. Meski begitu, hal ini perlu dukungan dari seluruh masyarakat. Hal tersebut dimaksudkan agar bencana banjir tidak lagi melanda Padang.

“Sesigap dan secampin apapun Walikota dan pemerintahnya, kalau tidak ditunjang dengan kesadaran masyarakatnya akan sia-sia,” ungkap Irman Gusman di sela-sela buka bersama di Hotel Mercure, Minggu (26/6).

Menurut Irman, masyarakat mesti bersinergi dengan Pemko Padang. Masyarakat diharapkannya mengelola sampah dengan baik.

“Kesadaran masyarakat tidak membuang sampah sembarangan itu perlu,” sebut Irman.

Irman menyebut pihaknya akan membantu Pemko Padang dalam mengantisipasi bencana banjir. DPD RI, ditegaskan Irman Gusman, akan mendukung pembenahan drainase dan pelebaran sungai di Padang.

“Harapan kita tentu masyarakat melakukan kampanye tidak membuang sampah sembarangan,” sebutnya.

Terkait kecilnya drainase di Bypass Padang, Walikota Mahyeldi Dt Marajo menyebut bahwa memang drainase yang ada sekarang untuk kebutuhan drainase jalan. Walikota menyebut bahwa pihaknya sebenarnya dari awal menginginkan drainase di Padang Bypass terdapat utilitas.

“Sebelumnya kita ingin drainase kita ada utilitas, ada saluran air di bawah dan saluran PDAM maupun telpon dan listrik di atasnya. Namun nampaknya belum diakomodasi,” sebutnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*