Ketua DPD NasDem Padang di Ganti

Padang-today.com – Ketua Partai Dewan Pimpinan Daerah  Nasional Demokrat (DPD NasDem) Padang sebelum dijabat Apris Yaman diganti oleh Adrinaldi.

Secara mengejutkan jabatan ketua DPD selama ini dipegang Apris Yaman, secara mendadak diganti. Tampil pimpinan DPD NasDem Kota Padang kali ini dipegang oleh Adrinaldi.

Ketua DPW NasDem Sumbar, Malkan Amin menyatakan, pergantian Ketua DPD NasDem Padang dari Apris Yaman pada Adrinaldi bukan masalah di pertikaian internal partai. Namun pergantian ini atas kemauan Apris Yaman sendiri

“Itu atas permintaan Apris Yaman mundur dari jabatan, soalnya Kak Apris Yaman ingin fokus pada pencalonan untuk DPRD Sumbar. Lagian jabatan ketua itu sudah lama dipegangnya. Jadi Apris ingin memberikan estafet kepemimpinan partai itu pada kader yang lebih muda enerjik, serta punya semangat tinggi memajukan partai,”ungkapnya.

Tak hanya pada posisi ketua saja di ganti namun posisi sekretaris juga di ganti, dimana sebelumnya di jabat Rony Asriko diganti oleh Sutikno. “SK kepengurusan DPD NasDem Padang yang baru telah diserahkan pada Adrinaldi Ketua DPD NasDem Padang yang baru,”ujar Malkan Amin.

Malkan menyatakan, sebenarnya dia tidak ingin ada pergantian jabatan itu. Akan tetapi, Apris Yaman ketua lama malah menyatakan ingin menyerahkan tampuk pimpinan yang dipegangnya selama empat tahun belakangan kepada kader-kader muda potensial.

“Memang sangat berat bagi kami untuk melakukan hal itu, namun setelah Apris Yaman meyakinkan kami atas keinginan mundurnya dari jabatan ketua, serta sudah menunjuk pengantinya. Maka dengan berat hati kami menerima pengunduran diri Apris Yaman tersebut,”katanya.

Malkan menekankan,pada ketua DPD NasDem Kota Padang yang baru, agar segera bekerja besarkan partai. Apalagi target NasDem Kota Padang pada pileg nanti cukup tinggi yakni minimal bisa mendapatkan jabatan posisi pimpinan dewan.

“Secara nasional, NasDem punya target 100 up (one hundret up) yakni target tiga besar pada Pemilu 2019 nanti bisa didapat. Bahkan kota Padang bagian dari target nasional itu,”imbuhnya.

Malkan Amin juga menambahkan, selaian DPD NasDem Padang ada beberapa kabupaten/kota di Sumbar juga mengalami pergantian kepengurusan.

Sementara itu Apris Yaman mantan Ketua DPD NasDem Kota Padang, mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang pernah diberikan DPW dan pengurus DPD serta DPC pada dirinya.

“Sudah empat tahun menjabat ketua DPD, dan kini jabatan ketua itu saya serahkan kepada yang muda-muda. Meski begitu, saya minta kader tetap semangat bekerja bangun serta besarkan partai,”ujarnya.

Secara pribadi keinginan mundur dari jabatan ketua itu, sudah sejak lama muncul. “Namun dirinya ragu, sebab menurut perkiraannya, jabatan ketua DPW yang dipegang Malkan Amin itu hanya sebagai Plt saja.

“Tak tahunya jabatan ketua DPW yang kini dipegang kakak Malkan Amin itu berlanjut hingga pemilu 2019 selesai. Akhirnya, saya berani menyampaikan keinginan mundur itu, kendati awalnya sempat, ditolak ketua DPW dan pengurus lainnya. Namun setelah menunggu hampir dua bulan permohonan pengunduran diri saya itu diterima,” jelas Apris.

Apris Yaman meminta ketua baru dan pengurusnya untuk tetap memperhatikan kondisi NasDem Kota Padang. Sebab berdasarkan hasil sebuah survei, popularitas dan elektabilitas Partai NasDem Kota Padang berada pada posisi 1,6 persen dari sejumlah parpol yang ada di Kota Padang.

“Melihat jauh tertinggalnya Partai NasDem Kota Padang, maka pengurus baru ini harus lakukan lompat-lompatan luar biasa yang bisa membuat DPD bersama DPC meningkatkan hasil survei politik itu,” ingatnya.

Tempat terpisah, Adrinaldi Ketua DPD NasDem Padang yang baru menyebutkan, siap menerima amanah jabatan ketua DPD yang diberikan DPP melalui DPW NasDem Sumbar itu.

“Untuk itu saya mohon dukungan dari semua kader NasDem Kota Padang. Apalagi target yang dipasang NasDem Kota Padang yakni posisi pimpinan dewan. Ini jelas butuh kerja sama dan kerja keras partai. Dan saya juga mohon masukan dalam membangun partai ini di kota Padang,” kata Adrinaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*