Ketua DPR Marzuki Alie Juga Ikut Kecam Agresi Militer Israel

gaza

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com – Agresi militer Israel ke Palestina memicu aksi simpatik dari masyarakat Indonesia untuk Palestina. Setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua DPR Marzuki Alie juga ikut mengecam tindakan Israel.

“Saya mengecam keras apa yang dilakukan Israel,” kata Marzuki di kediamannya, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).

Marzuki menyatakan sikap negara Zionis terhadap Palestina itu merupakan bentuk pelanggaran Hak Azasi Manusia. Dirinya menyerukan elemen internasional harus segera bergerak melindungi Palestina.

“Ini sudah melanggar HAM. Harusnya dunia bergerak melawan ini. Selama ini dunia tidak berdaya. Harus ada dukungan konkrit dari OKI dan PBB,” tutur politisi Partai Demokrat ini.

Marzuki menegaskan konsistensinya yang sedari dulu mendukung kemerdekaan Palestina. DPR dan pemerintah juga bersikap sama.

“Indonesia secara konsisten sejak dulu mendukung kemerdekaan Palestina,” tutur Marzuki.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelumnya sudah memberi pernyataan terkait agresi militer Israel. SBY mengecam keras aksi brutal tentara Israel kepada rakyat Palestina dan berencana menelepon Presiden Iran Hassan Rouhani yang juga ketua Gerakan Nonblok.

Kemarin (10/7), Jokowi yang mengutuk aksi Israel, juga menyerukan agar PBB mengambil langkah kepada Israel. “Serangan Israel ke Palestina adalah pelanggaran terhadap hak asasi manusia, terjadi di Jalur Gaza. Ini memprihatinkan terjadi pembunuhan massal,” papar Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*