Ketua DPR: Pemekaran komisi Baru Sebatas Usulan Dan Wacana

Ketua DPR.

Ketua DPR.

PADANGTODAY.com-Ketua DPR Setya Novanto mengatakan bahwa pemekaran komisi baru sebatas usulan dan wacana. Menurut dia, hal ini harus dipikirkan matang lebih dulu.

Setya mengakui memang tugas komisi saat ini sangat berat. Sebab, satu komisi mengurusi sedikitnya 14 mitra kerja. Hal ini yang dirasa membuat kinerja DPR kurang efektif.

“Kalau sekarang mitra kerja hampir satu komisi 14, apa perlu dipertimbangkan, anggaran Rp 2.000 triliun ini perlu penyesuaian tapi semua harus dilihat dulu pemerintahan ada berapa kementerian,” kata Setya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (10/10).

Dia mengatakan, sejumlah hal masih harus dipikirkan jika memang akan memekarkan komisi dari XI komisi yang ada saat ini. Salah satunya yakni terkait dengan sarana dan pra sarana serta sumber daya manusia yang harus ditambah nantinya.

“Sarana pra sarana, SDM kita pikirkan secara matang sehingga semua berjalan dengan baik karena intinya produktivitas, efisiensi,” kata dia.

Soal jadi atau tidaknya komisi akan dimekarkan, Setya menjelaskan, hal ini akan dibicarakan lebih intens lagi dengan seluruh fraksi yang ada di DPR nantinya. Rencanaya, Kamis (16/10) baru akan dibicarakan.

“Kita lihat nanti dengarkan pandangan fraksi-fraksi dulu. Kta undang nanti Kamis kita dengarkan apa usulan nanti, makin cepat makin baik,” pungkasnya.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas