Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Pembangunan Pulau Angso Dou Dan Pualau Kasiak Terus Menggeliat

Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin MM.

Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin MM.

PARIAMAN, PADANGTODAY.com-Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melihat hingga kini perkembangan Pulau Angso Duo dan Pulau Kasiak terus menggeliat. Tiap tahun pulau tersebut telah dikunjungi ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

“Mereka datang dari luar Kota Pariman ini umumnya. Meingkatkan kunjungan tersebut smeia pihak terkait harus meningkatkan aspek keselamatan pengunjung yang datang ke pulau tersebut,” kata Mardison Mahyuddin kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, safety atau keselamatan pelancong dan pengunjung objek wisata pulau di Pantai Gondariah, Kota Pariaman harus diprioritaskan. Aspek keselamatan pengunjung harus menjadi perhatian pengelola objek wisata.

“Semua itu penting kalau Pemko Pariaman betul-betul menjadikan pariwisata salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab, keselamatan para pengunjung pulau harus paling utama. Dengan demikian tingkat kunjungan pasti akan meningkat,” ujarnya.

Selain itu katanya, perlu dilakukan pengawasan kelayakan perahu dan kapal yang melayani pengunjung untuk menyeberang ke pulau. Dalam hal itu, DPRD Kota Pariaman telah menganggarkan 15 parsen hingga 20 parsen dari APBD Kota Pariaman tahun 2015 ini.

“Ini bentuk dukungan legislatif untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai potensi PAD, kita alokasikan anggaran tahun 2015 ini. Saya ingatkan dinas terkait untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan objek wisata penyebaranga pulau,” ujarnya.

Dikatakan, aspek keamanan pengunjung dan pelayanan yang diberikan kepada pengunjung harus mendapatkan perhatian khusus. Selain itu, dirinya menghimbau masyarakat dan pangunjung dalam berwisata harus menghindari calo. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*