Ketua DPRD Kunjujungi SMA N 1 Batang Gasang

Faisal Arifin Ketika Mengunjungi SMA N Batang Gasan

Faisal Arifin Ketika Mengunjungi SMA N Batang Gasan

Padangpariaman,PADANG-TODAY.COM—Persiapkanlah diri untuk melanjutkan pendidikan ke jejang yang lebih tinggi bangun kepercayaan diri dan tingkatkan kemampuan diri. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Padang Pariaman H. Faisal Arifin, ketika mengunjungi SMA N 1 Batang Gasang, Senin 11-04-2016 beberapa waktu lalu.

Faisal Arifin putra asli Nagai Malai Limo Suku Kecamatan Batang Gasan, melakukan kunjungan silaturahmi ini, disambut langsung oleh kepala SMA I Batang Gasan Hendrimus, dan seluruh majelis guru serta para siswa.

Dijelaskan, Kujungan ke sekolah ini dalam rangka bersilaturahmi dan meninjau perkembangan SMAN satu-satunya yang berada di Kecamatan Batang Gasan ini.

Pada kesempatan itu Pria yang akrab dipanggil Panungkek ini, memberikan arahan dan wejangan kepada para siswa, agar terus memacu prestasi dan menggapai cita cita dan masa depan.

“Persiapkanlah diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bangun kepercayaan diri tingkatkan kemapuan diri” ungkapnya.

Dan berkaitan dengan Maraknya pergaulan bebas dan merajalelanya peredaran narkoba ketua DPRD yang dilantik tanggal 15 Oktober 2014 ini, lanjut berpesan kepada Sanak Kemenakannya di Sungai Sarik Malai kecamatan Batang Gasan ini untuk menjauhkan diri dari yang namanya Narkoba dan pergaulan Bebas”

“Jauhkanlah diri kita dan keluarga kita dari Narkoba dan pergaulan Bebas, karena semuanya itu akan menghancurkan masa depan kalian, tataplah masa depan yang cerah mulai dari sekarang” terangnya.

Selain itu untuk memacu prestasi siswa, Faisal Arifin akan membuat program beasiswa berprestasi di SMA N Batang gasan ini, bagi siswa meraih rangking satu akan di berikan sebesar 500.000, dan rangkin dua mendapatkan Rp. 200.000,- dan rangking tiga Rp. 100.000,- setiap kelas dan ini adalah program pribadinya buat SMA Batang Gasan ini.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Batang Gasan mengunkapkan terimakasih yang sebesarnya atas kesediaan ketua DPRD berkunjung ke SMA Batang Gasan ini. Dijelaskannya SMA Gasan ini merupakan salah satu sekolah yang baru berdiri pada tahun 2013 yang lalu, berdiri diatas lahan sekitar 1,3 Ha, namun belum semuanya dibangun, untuk saat ini baru ada  6 lokal dan satunya dipakai untuk ruangan mejelis guru, kepala sekolah dan TU, dengan jumlah murid saat ini sebanyak 194 siswa.

“Pada kesempatan ini sangatlah tepat kami mengadu dan meyampaikan aspirasi kepada Panungkek akan keadaan SMA Batang gasan saat ini, kebutuhan lokal sekurang kurangya 4 lokal lagi lokal lagi, ditambah sarana perpustakaan dan ruang kepala sekolah, mejelis guru, WC, UKS, dan ruang multi media.” ungkapnya.

Katanya, guna melakukan penambahan ruang kelas baru, Hendrimus telah mengajukan permohonan kepada Bupati Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan.

Rupanya gayung bersambut, Faisal Arifin berjanji akan menindaklanjuti usulan dan keinginan dari Kepala SMA Batang gasan ini kepada pihak terkait, terutama kepada Dinas Pendidikan, PU dll.

Pada kesempatan itu Faisal Arifin juga meninjau Sarana dan prasarana yang ada di SAM Batang Gasan.

Hendrimus berharap, semua ini dapat direalisasikan dengan tujuan agar SMAN 1 Batang Gasan dapat memenuhi standar sebagai sekolah yang terakreditasi.(rel/sgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*