Ketua DPRD Payakumbuh Siap Lakukan Tes Urine

YB-DT-Parmato-Alam-1Payakumbuh, PADANGTODAY.COM -Ketua DPRD Sementara Kota Payakumbuh, YB Datuak Permato Alam mengaku siap jika lembaga yang ia pimpin dilakukan Tes Urine terkait Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh. Namun ia mengaku hingga kini, beberapa hari pasca pelantikan 25 orang anggota DPRD, belum ada komunikasi dengan pihak BNN.

Advertisements

Menurut Politisi Golkar tersebut, ia sangat mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di Payakumbuh, apalagi Narkoba telah menjadi musuh bersama dan sudah masuk keseluruh lapisan masyarat. Selain itu, Tes Urine dinilai sebagai program yang baik dari Pemerintah.

” Sebagai pimpinan yang dipercaya oleh kawan-kawan, saya siap jika BNN melakukan tes urine bagi anggota dan Pimpinan DPRD. Namun untuk pelaksanaannya harus kita musyawarahkan dengan 24 orang wakil rakyat lainnya. Intinya secara pribadai dan senbagai pimpinan, saya siap di Tes Urine”. Sebutnya, Jumat (3/10).

Sebelumnya, wacana Tes Urine dikalangan DPRD sempat mencuat dimasa kepemimpinan mantan Kepala BNN Payakumbuh, AKBP. Ricky Yanuarfi, namun hingga kini, hal tersebut tidak terlaksana. Belum diketahui pasti tidak jadinya pelaksanaan tes urine bagi mantan anggota DPRD periode 2009-2014 tersebut.

Dukungan terhadap tes urine tersebut juga datanga dari anggota DPRD Payakumbuh dari Partai Demokrat, Menurut Wilman Singkuan, ia sangat siap jika dilaksanakan tes urine.

” Untuk pencegahan dan pemberantasan Narkoba, kita sebagai wakil rakyat sangat siap di tes urine. Kalo perlu saya yang pertama di tes,” sebut Wilman. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*