Ketua DPRD Yendri Bodra Dt Parmato Alam: Warga Air Tabit Ingin Punya MDA

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam

Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Puluhan warga Air Tabit, kecamatan Payakumbuh Timur yang terdiri dari “induak-induak”. dari dulu hingga sekarang pengen memiliki (Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA). Kemudian honor guru ngaji serta honor garin mesjid mohon dipertahankan.

Harapan itu disampaikan salah seorang warga Air Tabit bernama Hj. Yurneweli (55) kepada ketua DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, di rumah duka Widiat Arta ketika taziah meninggalnya H. Buchari Kamil Dt. Mangkuto, Jum’at (30/1).
Kalau masalah pembangunan rasanya sudah cukup, bahkan kampung kami ini sudah seperti kota besar dengan semakin luasnya pembangunan jalan raya. Yang membanggakan kami lagi, jalan raya di kelurahan Payobadar sudah dijadikan pula jalan nasional dan akan dilewati nantinya oleh mobil besar.
Dengan semakin “tacelaknya” pembangunan jalan di kelurahan Padang Tangah Payobadar, ada diantara masyarakat kita yang lupa dengan kampungnya sendiri. Kelupaan mereka sampai sasat jalan dan bertanya-tanya kepada orang lain. Inilah salah satu bukti majunya kampung kelurahahn Padang Tangah Payobadar.
“Namun, izinkanlah satu lagi, kami memohon kepada ketua DPRD Kota Payakumbuh selaku wakil kami digedung terhormat tersebut. Mumpung kami sudah bertemu langsung dengan ketua DPRD. Yang kami minta hanya sarana dan prasarana penunjang keagamaan,“ harap Yurneweli yang diamani puluhan warga setempat.
Dalam kesempatan itu, YB. Dt. Parmato Alam, menyebutkan, semua permintaan masyarakat, yakinlah akan dikabulkan. Lahirnya sebuah pembangunan berdasarkan usulan masyarakat yang dimasukan kedalam musrenbang. Dalam sistem penganggaran tentunya melalui proses dan mekanisme yang disusun nantinya oleh tim, baik dari DPRD maupun dari Pemko Payakumbuh.
“Permintaan warga Air Tabit ini sudah kami catat dan akan dilanjutkan kepada pihak yang berkopeten atau kepada dinas terkait. Oleh karena itu, jangan lupa memasukannya kedalam daftar usulan musrenbang yang disampaikan oleh lurah dan camat, jadikan MDA tersebut sebagai usulan skala perioritas,  “ujar YB. Dt. Parmato Alam.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*