Ketua Gapenta Payakumbuh: 37 Orang Meninggal Setiap Hari Akibat Narkoba

Ketua Gapenta Payakumbuh: 37 Orang Meninggal Setiap Hari Akibat Narkoba

Ketua Gapenta Payakumbuh: 37 Orang Meninggal Setiap Hari Akibat Narkoba

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-“Dari data yang dirilis oleh BNN baru-baru ini terdapat 12 orang juta lebih pengguna narkoba. 22% di antaranya adalah mereka yang berada pada usia sekolah dan rata-rata 37 orang meninggal setiap hari akibat barang haram ini,” demikian disampaikan oleh Ketua Gepenta Payakumbuh Drs H Awaluddin Cuncun,SH, pada acara sosialisasi Anti Narkoba bagi tenaga Pendidik dan Kependidikan SMA Negeri 4 Payakumbuh, jumat 21/10 kemaren di rungan guru sekolah ini.

Untuk itu harap aktivis publik yang akrab dipanggil Bung Cuncun ini, kita selaku guru dari siswa, sebagai orang tua dari anak, sebagai mamak dari kemenakan, mari kita bentengi generasi muda kita dengan Imtaq yang handal agar mereka tidak tergilas oleh kemajuan Iptek yang sarat dengan penyalahgunaan Narkoba ini.

Sementara itu hal yang sama juga diungkapkan oleh kepala SMAN 4 Payakumbuh, Makziwel, S.Pd, hanya saja beliau lebih menitik beratkan kepada disiplin, karena disiplin merupakan awal keberhasilan. Untuk itu lanjutnya disipilin itu mesti dimulai dari pribadi masing-masing kita, murid harus disiplin, guru apalagi. Nah dalam konteks pelaksanaan tugas kalau kita niatkan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan agama, Insya Allah akan memperoleh manfaat ganda yang pertama tugas terlaksana dengan baik, yang kedua akan mendapat pahala di sisi Allah.

“Karenanya sosialiasi kali ini kita libatkan para guru dalam rangka peningkatan kompetensi dan profesionalisme. Pembina Gannas sekolah ini, Dra Jasni Jumrita, ketika dihubungi awak medya melelui telepon menyatakan untuk kegiatan jum’at mendatang akan melibatkan seluruh siswa dalam rangka pengembangan diri, dengan materi tertib berlalu lintas dengan tema “ Utamakan keselamatan dari Kecepatan”.

Bertindak selaku nara sumber sesuai dengan adwal bapak Pauzi Firmaus, S.Pd, kepala Satpol PP Kota Payakumbuh yang sekaligus selaku wakil ketua Gepenta Payakumbuh.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*