Ketua Komisi C DPRD Payakumbuh Ahmad Zifal Fokus Terhadap TPA

Ir Ahmad Zifal Ketua |Komisi C DPRD Kota Payakumbuh.

Ir Ahmad Zifal Ketua |Komisi C DPRD Kota Payakumbuh.

Advertisements

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Ketua Komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Ir. Ahmad Zifal, mengatakan, dia bersama anggo
​​
ta dewan lainnya akan fokus menindak lanjuti aspirasi masyarakat terhadap mushalla dan mesjid yang tidak atau yang belum memiliki TPA (Taman Pendidikan Alquran).

”Selama ini, kata Ahmad Zifal, memang masih banyak Masjid dan Mushalla yang belum memiliki TPA, padahal semangat warga untuk mendidik anak pandai baca Alquran sangat tinggi, “ujar Ahmad Zifal di kantor DPRD, Kamis (30/10).

Agar anak pandai baca Alquran itu, sebetulnya sudah merupakan program unggulan Pemko Payakumbuh, ini terbukti, ketika orang tua memasukan anaknya ke sekolah lebih lanjut seperti tingkat SMP dan SMA diharuskan melengkapi administrasi dengan sertifikat khatam Alquran.

Artinya, sebut Pak Ad panggilan akrab Ahmad Zifal, tidak ada alasan lagi bagi orang tua untuk memasukan anaknya mengaji. Warga Kota Payakumbuh, tegas Ad, mulai dini sudah harus pandai baca AlQuran.

Terhadap sarana prasarana disetiap mushalla dan mesjid, adalah tanggung jawab kita bersama. Jika ada pengurus mushalla dan mesjid ingin melakukan pembangunan TPA, kami dari dewan akan mensuportnya. Bahkan, akan menindak lajuti agar kebutuhan TPA tersebut terwujud.

”Untuk itu, kita harapkan Bagian Kesra Pemko Payakumbuh, kembali menginvestarisir jumlah keberadaan mushalla dan mesjid yang sudah memiliki TPA dan yang belum atau yang sedang dibangun,” harap Ahmad Zifal.(malin​)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*