Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh Fitrial Bachri Dana Hibah dan Bansos Tunggu Keputusan Gubernur

Fitrial Bachri-Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh

Fitrial Bachri-Ketua Komisi A DPRD Payakumbuh

Payakumbuh, PADANGTODAY.comAnggota komisi A DPRD Kota Payakumbuh, menilai kinerja bagian Kesra Setdako Payakumbuh, cukup bagus dan menyentuh kepada rakyat luas. Buktinya, 15 kegiatan tahun 2014 memperoleh capaian kerja 88,66 persen.

 
“Untuk itu, komisi A DPRD Payakumbuh mengapresiasi kinerja bagian Kesra, tahun 2015 ini, dengan 11 kegiatan, kita harapkan dapat kiranya ditingkatkan kualitas dan kunttitasnya, sehingga betul-betul menyentuh kepada rakyat badarai, “ujar ketua komisi A DPRD Kota Payakumbuh H. Fitrial Bachri kepada Kabag Kesra Yon Refli saat rapat kerjadi DPRD setempat, baru-baru ini.
 
Dengan dana yang telah tersedia sebanyak lebih kurang Rp1,8 M di bagian Kesra itu, kita harapkan lagi setiap kegiatan seperti adat budaya, didikan subuh, lomba KAN berprestasi dan lomba UKS, wirid MTQ, tim Ramadhan dan fasilitiasi ibadah haji, terlaksana dengan maksimal.
 
“Namun setiap kegiatan harus berhati-hati dengan mengutamakan kejelian, utamanya dalam pengelolaan keuangan, baik masalah makan dan minum. Pemberian insentif RT RW, garin mesjid, honor guru TPA dan sebagainya, “tegas mantan Camat Keboyoran itu.
 
Terhadap surat Gubernur tentang larangan hibah dan bansos, kita harus mengindahkan surat tersebut dan Pemko Payakumbuh tetap komit dengan mengirim surat kepada Gubernur. Dan pada tahun 2016 mendatang setiap proposal usulan sebelum tanggal 31 Maret harus dimasukan.
 
“Sedangkan terhadap 7 kegiatan daerah kota/kabupaten di Sumatera Barat yang ikut memohon agar hibah dicairkan di tahun 2015 ini, kita tunggu perkembangan dari Gubernur apapun keputusannya, “harap Fitrial.
 
Dalam kesempatan itu, Yon Refli beserta stafnya, menyebutkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada anggota komisi A DPD yang telah memberikan pembinaan dan pencerahan kepada bagian Kesra Setdako Payakumbuh.
 
“Rapat kerja rutin antara SKPD bersama komisi A DPRD ini, memang banyak yang harus kita benahi, saran dan usulan komisi A DPRD akan kami tindak lanjuti, dengan harapan komisi A DPRD tidak bosan-bosannya mengkritisi kami, baik dalam rapat resmi maupun secara lisan, “harap Yon Refli.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas