Ketua KONI Ditahan Kejari

Jaksa Penuntut Umum Kejari Paariaman Dian Eka Lestari diruang kerjanya

Kota Pariaman, Padang-today.com__Ketua Kordinator Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Periode 2013-2017 Kota Pariaman, dengan inisial FB, diduga melakukan Korupsi dana bansos senilai Rp. 521.467.550, Akibat perbuatan pelaku, Kejaksaan pariaman menahanya dan dititipkan di Rumah tahanan Tipikor Aia dingin, Padang, Sumatra Barat. Juma’at, 20-10-2017.

“Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan oleh pihak Polres Pariaman tetang kasus ini, lalu berkasnya dikirim ke Kejaksaan untuk diproses. Berdasarkan berkas itulah pihak Kejari melakukan penahanan,” kata JPU Kejari Pariaman Dian Eka Lestari diruang kerjanya.

Dian mengatakan, kasus korupsi yang menjerat orang namor satu bidang olah raga di Kota Pariaman ini sebenarnya sudah tercium semenjak 2013 kemarin oleh penyidik yang dilakukan pihak kepolisian Polres Pariaman pada waktu itu pada proses tahap I, sebelum dilimpahkan kepada kami pada tahun 2014

Ia menjelaskan, setelah penyidik Polres Pariaman menyerahkan pada pihak kejaksaan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut ( tahap II) atas dugaan korupsi dana bantuan sosial ( bansos) melalui dana hibah APBD Kota Pariaman, termasuk dana Por Prov 2014.

Setelah dilakukan Audit data, lanjut Dian, ditemukan tersangka An FB, telah melakukan korupsi dana KONI Kota Pariaman. Pihak kejaksaan malakukan penahan pada hari kamis, sekitar pukul 16.00 Wib di rutan Tipikor aia dingin, Padang, Sumbar.

“Akibat perbuatan pelaku negara dirugikan senilai Rp. 521.467.550,” kata dia.

Ia melanjutkan, proses selanjutnya setelah mendapatkan cukup bukti selama 20 Hari, pihak kejaksaan melalui JPU akan melimpahkan ke Pengadilan Negri untuk menggelar sidang perkara. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*