Ketua OSIS SMAN 1 Payakumbuh Ikut ISLC III/2014 di Jakarta

Rijali Isnain Haripa Ketua OSIS SMAN 1 Kota Payakumbuh.

Rijali Isnain Haripa Ketua OSIS SMAN 1 Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, PADANGTODAY.com-Ketua OSIS SMAN 1 Payakumbuh Rijali Isnain Haripa, diundang Institute of Leadership Development (ILeaD) Universitas Indonesia, untuk mengikuti Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) III/2014 di Jakarta, 8-14 November mendatang.

Hanya ada 3 ketua OSIS di Sumbar yang diundang mengikuti kegiataan pembinaan kepemimpinan dan pengembangan soft skill ini. Yakni, Rijali Isnain Haripa dari SMAN 1 Payakumbuh, Ketua OSIS SMA 2 Adabiah Padang Guniwus Yayo dan Ketua OSIS SMAN Agam Cendikia Aulia Hafif.

Kepala SMAN 1 Payakumbuh Resnulius, di Balaikota Payakumbuh, menginformasikan, Jum’at (7/11), jajaran sekolah sangat bersyukur dengan terpilihnya ketua OSIS SMAN 1 mengikuti ISLC tersebut. “Sebuah penghargaan dan kebanggaan tersendiri bagi SMAN 1 dan jajarannya,” ucap Resnulius.

Ketua OSIS SMAN 1, Rijali Isnain Haripa yang biasa dipanggil Ain, ketika dihubungi, juga mengaku bersyukur dapat mengikuti ISLC III yang digelar ILead Universitas Indonesia. Apalagi, hanya ada 100 dari ribuan ketua OSIS di Tanah Air yang diundang dalam acara ini, katanya.

Tidak hanya itu, dalam iven tersebut, Ain juga bakal bertemu dengan sejumlah tokoh nasional. Seperti Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Menengah Anies Baswedan, Wagub DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), presenter Najwa Shihab, pakar pendidikan Prof Arif Rahman, Chairman IBEKA Tri Mumpuni.

Sebelum diundang mewakili Payakumbuh dan Sumbar ke tingkat nasional, Ain yang putra Sialang, Kapur IX, Limapuluh Kota, mengikuti seleksi cukup ketat. Termasuk, menulis esai bertema “Pendidikan untuk Bangsaku”. Dalam esainya, Ain menulis pentingnya listrik bagi wilayah terisolir, dalam menunjang pendidikan.

“Saya bersyukur, bisa ikut acara ini. Mudah-mudahan dengan acara ini, saya tidak hanya bertemu pemimpin muda se-Indonesia. Tapi juga memperoleh ilmu dan melatih jiwa kepemimpinan,” kata Ain sambil berterimakasih kepada kepala sekolah dan guru-guru SMA 1 yang sudah membinanya.(malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*