Ketua Pansus I DPRD Ismet Harius, Ranperda Pengabungan Kelurahan Disetujui Masyarakat

Ismet Harius--Anggota DPRD Kota PayakumbuhPayakumbuh, PADANGTODAY.com-Berbicara terhadap pengabungan kelurahan di 5 kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh, pada prinsipnya masyarakat setuju. Namun, yang sangat ditegaskan oleh masyarakat yaitu terhadap tapal batas, karena masih adanya sedikit perbedaan pendapat  diantara kelurahan, terutama tentang letak pusat pemerintahan.

Advertisements

”Hal tersebut diketahui sejak Pansus I DPRD Kota Payakumbuh turun lapangan tanggal 2 Maret yang berakhir tanggal 6 Maret 2015. Hasil turun lapangan  Pansus I ke beberapa kelurahan yang digabung itu banyak mengeluh masalah titik tapal batas, “ujar ketua Pansus I Ismet Harius.S.Sos kepada sejumlah wartawan di kantor DPRD setempat, Selasa (24/3).

Dijelaskan Ismet, tapal batas yang dikeluhkan masyarakat itu seperti kelurahan Padangdatar dan Tanah Mati. Antara Padangdatar dengan kelurahan Piliang dan antara Tanah Mati dengan kelurahan Piliang. Ini harus diselesaikan sebelum adanya pengabungan kelurahan.

Sebelum ketok palu Ranperda pengambungan kelurahan menjadi Perda pada tanggal 20 April mendatang, kita minta kepada dinas terkait untuk cepat menyelesaikannya. Sedangkan kepada masyarakat juga kita minta masukan-masukannya.  Mumpung tim Pansus I turun lapangan.

Jadwal Pansus I turun lapangan ini, sengaja diagendakan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi rill dilapangan. Kita semua sudah komit, membuat sesuatu di DPRD, apalagi membuat Perda harus melibatkan seluruh elemen masyarakat. Maka, kita minta persetujuan masyarakat, salah satunya Ranperda pengabungan kelurahan.

”Hasil turun lapangan yang dilaksanakan Pansus I, alhamdulillah disambut dengan baik oleh masyarakat. Bahkan masyarakat sangat antusias menunggu kadatangan rombongan Pansus I. Pedapat masyarakat akan kita bahas dalam rapat kerja selanjutnya. Sebaliknya, kerja anggota DPRD merupakan tanggung jawab kepada rakyat, sebagai wakil rakyat,” tegas Ismet.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*