Ketua PMII Padangpariaman Ajak Mahasiswa Berorganisasi

Ketua PC PMII Padangpariaman Rodi Indra Saputra ketika melantik Pengurus Komisari PMII STKIP Nasional, Jum’at (28/11/2014).

Ketua PC PMII Padangpariaman Rodi Indra Saputra ketika melantik Pengurus Komisari PMII STKIP Nasional, Jum’at (28/11/2014).

Pauhkamba, PADANGTODAY.com-Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Padangpariaman Rodi Indra Saputra menyayangkan masih banyak kalangan mahasiswa di daerah ini menganggap organisasi mahasiswa hanya menghabiskan waktu tanpa melihat arti pentingnya. Padahal mahasiswa sebagai kaum intelektual yang dipersiapkan jadi pemimpin dikemudian hari haruslah menempa dirinya dengan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua PC PMII Padangpariaman Rodi Indra Saputra ketika melantik Pengurus Komisari PMII STKIP Nasional, Jum’at (28/11/2014) di kampus STKIP Nasional, di Pauhkamba, Padangpariaman. Pelantikan dihadiri Ketua KNPI Padangpariaman Viftner, SH, Ketua STIKIP Nasional Pauhkaba Navis dan mahasiswa di lingkungan STIKIP Nasional.

Menurut Rodi, mencermati kondisi mahasiswa tersebut, maka pihaknya mengajak seluruh komponen mahasiswa di kampus yang ada di Kabupaten Padangpariaman untuk bergabung dengan organisasi kemahasiswaan. Salah satunya adalah PMII yang kini sudah memiliki komisariat kepengurusan di STIKIP YDB Lubuk Alung dan STKIP Nasional Pauhkamba.

“Dengan bertambahnya komisariat PMII di Padangpariaman ini, maka akan semakin menambah gairah berorganisasi bagi kader PMII. Mereka yang diberi amanah memimpin organisasi tentu diharapkan benar-benar dapat menjalankannya dengan baik sesuai peraturan organisasi,” kata Rodi.

Dengan pelantikan PK PMII STKIP Nasional ini, kata Rodi, kita menyampaikan terima kasih pada pimpinan STKIP Nasional yang telah menerima kehadiran PMII. Kita yakin dengan kehadiran PMII di kampus ini juga turut memberikan nuansa positif terhadap kemajuan STKIP Nasional ini. Dimana, STIKIP menyiapkan lulusannya yang terbaik, sementara PMII menyiapkan kadernya sebagai pemimpin, tambah Rodi.

Pengurus yang dilantik terdiri dari Ketua Nasbi Putra Sahdil, Ketua 1 Januari Hidayat, Sekretaris Merini Malasari, Bendahara Afrianti, Departemen Kaderisasi Muhammad Guntur, Departemen Kajian Intelektual Susi Susanti, Departemen Antar Perguruan Tinggi Nurhayati, Pengabdian Masyarakat Elvia Susanti, Departemen Keputrian Yuliza Salma.

Ketua PK PMII STKIP Nasional Nasbi menyampaikan kepada kader PMII di kampusnya agar betul- betul menjadi motor penggerak mahasiswa dan mampu menjadi agent of change untuk menuju kebangkitan dan masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik. Terutama mampu berbuat untuk masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

“Dalam waktu dekat ini PMIII STKIP Nasional akan menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-3 di STKIP Nasional. Sehingga mahasiswa STKIP Nasional bisa lebih banyak bergabung ke PMII dibanding MAPABA ke-2 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” kata Nasbi putra Sungai Geringging ini.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan seminar pendidikan yang bertema ‘’Menakar Hak Masyarakat di Bidang Pendidikan di Kabupaten Padangpariaman. Tampil sebagai narasumber dari Dinas Pendidikan Kabupaten Padangpariaman dan Ketua STKIP Nasional.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas