Ketua TP PKK Kota Pariaman tinjau persiapan Jelang Penilaian Lomba IVA Test tingkat Nasional

Reni Mukhlis bercengkarama dengan salah satu ibu yang akan masih mempunyai balita untuk melakukan IVA Test

Kota Pariaman,Padang-today.com__Ketua TP PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis melakukan kunjungan ke Puskesmas Pauh Pariaman dalam rangka peninjauan persiapan Puskesmas untuk mempersiapkan sesuatu hal yang berkenaan dalam menghadapi Lomba Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) test tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat, bertempat di Puskesmas Pauh Pariaman, Sabtu 06-01-2018.

Selanjutnya Reni Mukhlis melakukan pertemuan dengan para bidan, penyuluh dan ibu-ibu yang akan melaksanakan IVA test di Puskesmas Pauh Pariaman, sekaligus berinteraksi dengan masyarakat yang akan melakukan test IVA, dilanjutkan dengan pemasangan stiker ke rumah masyarakat yang telah melakukan IVA test.

Dalam arahannya Reni Mukhlis menghimbau agar segala sesuatu hal yang menjadi ajang penjurian nantinya, dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Yang mesti kita lakukan pertama adalah mempersiapkan data dan angka, yang mesti kita lampirkan dalam laporan yang akan kita berikan kepada tim juri nanti, sehingga segala data nantinya akan terakomodir dengan baik nantinya,” tukasnya.

Selain itu Ketua TP PKK yang merupakan istri walikota pariaman ini juga mengungkapkan agar segala persiapan, hendaknya dapat dilakukan mulai dari Pihak Dinas Kesehatan, Puskesmas sampai dengan Kecamatan dan Desa atau Kelurahan yang akan dinilai, untuk merampungkannya.

Dengan ditunjuknya Kelurahan Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Lomba IVA Test tingkat Nasional ini, akan menjadi motivasi lebih bagi Pemko Pariaman, untuk dapat berbicara di tingkat Nasional nantinya.

“Dari target yang ditetapkan provinsi Sumbar sebanyak 763 orang di Kecamatan Pariaman Tengah, kita dapat mencapai 1077 orang yang mengikuti IVA test ini, jauh melebihi target yang ditetapkan, karena itulah Kecamatan Pariaman Tengah ditunjuk untuk mewakili Provinsi Sumbar di tingkat Nasional,” tutur Reni Mukhlis.

Sedangkan untuk kota pariaman yang ditargetkan oleh Provinsi Sumatera Barat, pemeriksaan IVA test ini sebanyak 2192 orang, dan sampai Desember 2017 kita telah mencapai sebanyak 2225 orang, tutupnya.

Ketua TP PKK didampingi oleh Kadis Kesehatan Kota Pariaman Bachtiar dan jajarannya, Camat Pariaman Tengah Afwandi, Kepala Puskesmas Pauh Pariaman dan jajaranya, PKK Kota dan Kecamatan serta PKK Desa Pauh dan PKK Kelurahan Kampung Jawa I. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*