Ketua Umum Partai Gerindra Meninggal Karena Kanker Paru-Paru

Suhardi-ketum-gerindraJakarta, PADANGTODAY.com – Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi meninggal karena kanker paru-paru.Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, punya memori tersendiri, Eva menilai, Suhardi sosok yang sangat santun. Suhardi mengembuskan napas terakhirnya di RSPP, semalam. Suhardi dikenal sebagai sosok yang santun dan cerdas.

“Saya sangat hormat dan merasa dekat. Tiap ketemu ngomong Jawa halus. Saya kromo inggil karena hormat saya ke beliau,” kata Eva dalam pesan singkat, Jumat (29/8).

Eva mengaku tak pernah membahas politik dengan Suhardi. Sebab, antara Gerindra dan PDIP memang punya perbedaan pandangan dalam Pemilu 2014 ini.

Namun yang sangat diingat oleh Eva, ketika dirinya dengan Suhardi gagal melenggang ke Senayan pada Pileg 2014. Menurut Eva, dia dan Suhardi satu pandangan dan tak mau menggugat ke MK.

“Terakhir ketemu beliau menyatakan setuju dengan sikapku yang tidak menggugat ke MK karena beliau juga memutuskan hal yang sama,” imbuhnya.

Eva ingat betul apa yang diucapkan Suhardi ketika membahas hal itu. Dia mengatakan, Suhardi ikhlas kalah di pileg dan menyumbangkan suaranya untuk Partai Gerindra saja.

“Saya ikhlaskan, suara saya untuk menyumbang Gerindra sebagai perolehan parpol,” kata Eva mengulang pembicaraannya dengan Suhardi kala itu.

Suhardi juga dikenal sebagai sosok yang low profile dalam kesehariannya. Dia sangat merasa kehilangan sosok seperti Suhardi dalam perpolitikan Indonesia.

“Kesederhanaan dan kelembutan sikap dan tutur kata-katanya menyejukkan siapa saja. Ini kehilangan bagi kita semua,” pungkasnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas